Yurizal Daftar Calonkada di Penjaringan PDIP Pringsewu

radarcom.id – Badan Kehormatan DPC PDIP Kabupaten Pringsewu Yurizal mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati di DPC PDIP Pringsewu, Selasa (23/4/2024).

Pendaftaran Yurizal di terima oleh dua anggota penjaringan Agus Purnomo dan Eko Sulistyo.

banner 300600

Yurizal juga menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP untuk menugaskan dirinya apakah maju sebagai calon bupati atau wakil bupati, tetap siap.

Ia menjelaskan sebagai kader, pihaknya harus bertekad memenuhi tiga pilar: struktur partai, legislatif dan eksekutif. Di Pringsewu kata Yurizal, legislatif PDIP sudah menjadi pemenang kedua dan mendapatkan posisi wakil ketua I. “Saat ini tinggal memperjuangkan ekskutif,” katanya.

Yurizal yang juga wakil ketua II DPRD Pringsewu menyatakan jika di percaya menjadi kepala daerah/wakil kepala daerah, siap meningkatkan pendapatan asli daerah sendiri (PADS).

Ia mengaku sedikit banyak sudah tahu persoalan di masyarakat, sehingga mendaftar sebagai kepala daerah. “Saya akan bisa memahami kebutuhan masyarakat Pringsewu,” ungkapnya.

Yurizal juga menyatakan meskipun sebagai kader partai PDIP, pihaknya tetap di perbolehkan mendaftar ke partai lain.

Di bidang investasi Yurizal juga bertekad akan memberi kemudahan kepada para investor yang akan masuk ke Pringsewu.

Sementara anggota penjaringan PDIP Pringsewu Agus Purnomo menyatakan untuk mengusung calon bupati/wakil bupati partai harus mendapatkan perolehan suara sebesar 20 persen. “Atas dasar itulah PDIP harus berkoalisi dengan partai lain,” pungkasnya.(hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *