PDIP Pringsewu Buka Penjaringan Kepala Daerah, Mantan Komisioner Bawaslu Ambil Formulir Pertama

radarcom.id – DPC PDI Perjuangan Pringsewu terhitung mulai 16 April – 5 Mei 2024 secara resmi telah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun ini.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pringsewu, Bambang Kurniawan mengatakan untuk pengembalian formulir dan dokumen pendaftaran dilakukan pada 5 – 10 Mei 2024 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Pringsewu di jalan Raya Pekon Gumukrejo No. 18 Pagelaran.

banner 300600

“Sedangkan pengumuman/uji publik bagi calon yang mendaftaar pada 10-13 Mei 2024. Selanjutnya berkas pendaftaran dari DPC dikirimkan ke ke DPD/DPP pada 14 – 31 Mei 2024,” ujarnya, Selasa (16/4).

DPC PDI Perjuangan Pringsewu membuka kesempatan selebar – lebarnya kepada kader, masyarakat dan semua pihak yang punya niat mencalonkan diri dan ingin membangun Bumi Jejama Secancanan lebih baik lagi kedepannya.

Namun, Bambang mengakui pada Pileg 2024 ini, PDI Perjuangan Pringsewu hanya memperoleh 5 kursi. Untuk itu PDI Perjuangan Pringsewu membuka koalisi atau kerjasama dengan partai lainnya agar bisa mencalonkan bupati atau wakil bupati.

Pada hari yang sama, mantan Komisioner Bawaslu Pringsewu periode 2018 – 2023, Fajar Fakhlevi mengambil blanko formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di kantor DPC PDI Perjuangan Pringsewu.

Mantan ketua DPD KNPI Pringsewu 2016 – 2017 ini menjadi orang yang pertama yang mengambil blanko di partai besutan Megawati Soekarnoputri.

“Saya pribadi ingin berjuang atas dorongan masyarakat di bawah dan memiliki manfaat lebih kepada sesama,” ujarnya singkat.(rif/hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *