PMI Pringsewu dan Kodim 0424/Tanggamus Sukses Gelar Donor Darah dalam Rangka Hari Relawan dan HUT Ke-77 Kodam II Sriwijaya

radarcom.id – Bertempat di Markas Palang Merah lndonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu sukses digelar Bhakti Sosial Donor Darah dan Cek Kesehatan dan Cek Golongan Darah, Rabu (28/12).

Kegiatan yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Relawan Palang Merah dan HUT ke 77 Kodam II Sriwijaya. Dalam pemeriksaaan golongan darah kepada anak-anak di sekitar markas sebanyak 55 orang

banner 300600

Ketua PMI Pringsewu Dr. H Fauzi yang juga  sebagai Rektor lnstitut Bhakti Nusantara (IBN) Kabupaten Pringsewu dalam sambutannya mengatakan bahwa para pendonor darah juga merupakan Relawan Kemanusiaan yang secara rutin 2 sampai 3 bulan sekali mendonorkan darahnya.

“Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah demi kemanusiaan. Bahwa setetes darah menyelamatkan Jiwa Sesama,” terang Wakil Bupati Pringsewu Periode 2017-2022 itu.

Dilanjutkan tokoh pendidikan Provinsi Lampung ini, karenanya dia menghimbau dan mengajak semua pihak untuk Peduli Kemanusiaan dengan berdonor darah.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan SE., MM.

Dandim dalam sambutannya mengatakan bahwa Bhakti Sosial Donor Darah tsb juga sekaligus dalam Rangka HUT ke 77 Kodam ll Sriwijaya.

“Bahwa Kodim 0424 beserta semua Jajaran sampai ke tingkt Koramil Tanggams Pringewu bekerjasama dengan PMI Kab. Pringsewu melaksanakan kegiatan Donor Darah. Ini menandakan Kepedulian Sosial TNI dan Rakyat,” terang Dandim.

Sekretaris juga Kepala Markas PMI Kab. Pringsewu Junaidi, MS, SE, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut diperoleh 62 kantong  Darah/Pendonor dari 80 pendonor terdaftar. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *