Adi Erlansyah Hadiri Pengajian Triwulan PAC Muslimat NU Banyumas

radarcom.id – Bakal Calon Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menghadiri kegiatan Pengajian Triwulan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Minggu (12/5/2024) pagi.

Acara yang digelar di Masjid Nurul Falah, Kecamatan Banyumas itu dihadiri juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pringsewu Ibu Hj. Ani Fitriani Sobri, Ketua PAC Muslimat NU Banyumas Siti Sarinah, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, Anggota DPRD Pringsewu Rini Anggraini, ratusan jamaah Muslimat NU, MWC NU, Fatayat, Banser, Ansor, MUI Banyumas, KUA, Camat dan tamu undangan.

banner 300600

Suasana semakin khidmat dan menyejukkan Qolbu dengan lantunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dalam pembukaan acara pengajian tersebut.

Ketua Panitia Ibu Siti Sarinah dalam laporannya mengatakan, bahwa pengajian triwulan PAC Muslimat NU Kecamatan Banyumas alhamdulillah telah berjalan dengan lancar.

“Nanti ada kejutan yang akan disampaikan Ibu Ani Fitriani,” kata dia.

Hartoyo Camat Banyumas, dalam sambutannya ia mengatakan, mudah-mudahan kehadiran beliau, Pak Adi Erlansyah membawa keberkahan buat kita semua.

“Dengan adanya kebersamaan ini membuat kita nyaman, damai dengan adanya pengajian ini,” kata dia.

Menurutnya, Dimana setiap tiga bulan sekali, kegiatan Muslimat NU bergiliran.”Dengan kegiatan seperti ini bisa banyak lagi kegiatan-kegiatan pengajian. Karena jika ibu-ibu muslimat NU biasanya lebih ramai,” ucapnya.

Bram Oktapian Kepala KUA Kecamatan Banyumas, memperkenalkan diri, karena dirinya termasuk baru menjabat sejak April 2024 lalu.

Ia menyapa semua tamu bahkan mendoakan Adi Erlansyah atas niat baiknya.

“Kita sebagai sesama muslim, selayaknya mendoakan beliau (Pak Adi Erlansyah, red) karena ia juga pasti menginginkan kebaikan untuk masyarakat Pringsewu,” kata dia.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu Hj. Ani Fitriani Sobri, dalam sambutannya, mendoakan semua yang hadir sehat bathin dan jiwanya.

Ibu Ani Fitriani juga memperkenalkan Pak Adi Erlansyah dihadapan ratusan jamaah pengajian Muslimat NU Banyumas.

Menurutnya, Pak Adi Erlansyah ini sudah pensiun per 1 Maret 2024. Ia menjabat Pj Bupati Pringsewu selama 1 Tahun 9 Bulan. Setelah pensiun, maka dia sudah boleh berpolitik.

“Pak Adi Erlansyah punya niatan ingin mencalonkan diri menjadi Bupati Pringsewu. Ini kenalan dulu ya ibu-ibu. Kita minta doakan supaya Pak Adi bisa memimpin Pringsewu. Dan niatan Pak Adi diijabah oleh Allah SWT, Aamiin,” ucap Ibu Ani Fitriani.

Disamping itu, Ibu Ani Fitriani mengatakan pembinaan umat di Pringsewu harus terus digalakkan. Peran serta Muslimat NU sangat diperlukan.

“Kita ada program ngaji, dan zikir akbar. Selain itu kita juga punya program membina umat. Pembinaan UMKM, dan pada bulan Juni nanti kita akan mengadakan pengajian untuk memperingati kelahiran Muslimat. Ini tidak lain adalah untuk bekal persiapan kita pulang ke surga,” kata dia.

Pak Adi Erlansyah dalam sambutannya ia menyapa jamaah pengajian yang hadir. Serta menyapa Ketua DPRD Pringsewu Suherman yang hadir dan tamu undangan.

“Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya pengajian rutin triwulan Muslimat NU Banyumas. Semoga ini membawa berkah buat kita semua,” kata Adi Erlansyah.

“Saya merasa bangga dengan jamaah Muslimat NU Kabupaten Pringsewu. Selama saya menjabat Pj bupati Pringsewu sudah sering hadir dalam kegiatan Muslimat NU. Kedepan kita akan terus lanjutkan membina umat
di Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya.

Menurutnya, selama 1 Tahun 9 Bulan ia menjabat Pj Bupati Pringsewu sudah banyak yang dilakukan. Namun ada juga program-program yang belum terlaksanakan.

“Untuk itu saya bersama dengan masyarakat Pringsewu bersama-sama kita bawa Kabupaten Pringsewu lebih maju dan sejahtera masyarakatnya dan keinginan masyarakat Kabupaten Pringsewu ini dapat terwujud dengan baik,” ucapnya.

“Sebagai ucapan rasa bangga saya, akan berikan operasional untuk Muslimat NU Banyumas. Dan Pemberian doorprize. Semoga ini membawa manfaat dan membawa berkah,” sambungnya.

Sementara Ketua DPRD Pringsewu Suherman, mengucapkan terimakasih juga kepada masyarakat, karena dia kembali terpilih kembali bersama Rini Anggraini fraksi Golkar di Pemilu 2024 kemarin.

“Nanti keluhan bapak dan ibu tentang Infrastruktur jalan nanti akan kami usahakan bersama Ibu Rini Anggraini di DPRD untuk perbaikan jalan terusan Banyuwangi, Banyumas kan sudah,” kata dia.

Ketua DPD Golkar Pringsewu itu juga mengatakan 27 November 2024 nanti akan ada Pilkada serentak di Kabupaten Pringsewu dan Pemilihan Gubernur Lampung. Ia bersyukur diberikan amanah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk jadi Ketua DPRD Pringsewu dan mendapat amanah Ketua DPD II Partai Golkar Pringsewu.

Ia tidak bisa berkata banyak, diakui memang peran perahu Golkar diperlukan untuk di Pilkada Kabupaten Pringsewu tapi ia menyebutkan di Partai Golkar ada tingkatannya masing-masing.

“Saya Ketua DPD II Partai Golkar Pringsewu, ada DPD I, dan ada DPP Partai Golkar. Nanti DPP yang akan menentukan siapa perahu untuk di Pringsewu,” kata dia.

“Siapapun itu Gubernur dan Wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati itu pemimpin kita semua,” kata dia.

Terakhir, Tausiyah pengajian disampaikan KH. Mahfud Ali yang juga pengurus FKUB Kabupaten Pringsewu. (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *