Kenangan Tak Terlupakan Pangeran Edward Syah Pernong Terhadap Sosok Almarhum Hi. Mochtar Hasan

  • Whatsapp
Hi. Mochtar Hasan, SH. Foto Istimewa
Hi. Mochtar Hasan, SH. Foto Istimewa

radarcom.id – Tokoh Lampung senior Hi. Mochtar Hasan, SH, telah berpulang ke Rahmatullah pada Senin, 2 September 2019 pukul 08.45 di RS. Puri Cinere Jakarta.

Selama ini almarhum memang sudah sakit tua dalam usia 87 tahun. Banyak kenangan dari almarhum dimata keluarganya. Salah satunya dari sang menantu Almarhum yakni Brigjen Pol (P) Drs. Edward Syah Pernong, SH, MH.

Bacaan Lainnya

“Beliau sakit tua saja karena sudah umur 87 tahun. Sebelumnya, beliau sehat dan kita kaget juga beliau tiba-tiba drop merosot kondisi kesehatannya tadi pagi dan menghadap Allah SWT,” kata Pun Edward–sapaan Sultan Sekala Brak yang Dipertuan ke-23 itu kepada radarcom.id, Senin (2/9/2019).

Dilanjutkan Pun Edward, saat masih sehat almarhum terutama ibadahnya sangat tekun. “Beliau ibadahnya sangat tekun. Selain itu, melihat daya konsentrasi dan komunikasi masih sangat prima  dan kalau bicara masih ingat dan tau cermat dan detail,” terang mantan Kapolda Lampung itu.

Ditanya tentang kenangan dengan almarhum ayahanda mertua tercinta, Pun Edward mengaku sangat banyak kenangan tak terlupakan. Salah satunya adalah soal agama Islam.

“Kalau kenangan banyak sekali adinda. Dan alm. masih detail menjelaskan kalau kita bertanya tentang Agama Islam. istilah beliau masalah Furuq. Yakni agama ada batangnya, kata alm., ada akarnya dan ada dahan dan rantingnya namanya furuq. Yakni  secara situasional terjadi dalam kehidupan kita. Akar agama adalah tauhid; Lailahhaillalaoh al maliqul haq. Itu salah satu yang sering diulas oleh beliau,” kata Pun Edward.

Diberitakan, Almarhum Hi. Mochtar Hasan merupakan ayah mertua dari Sultan Sekala Brak Yang Mulia Sai Batin Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga pekon Rajabasa Bandar Negeri Semuong kabupaten Tanggamus.

Ucapan duka cita dan berbelasungkawa pun langsung disampaikan masyarakat Lampung. Almarhum Mochtar Hasan yang bergelar Pangeran Indera Bangsawan semasa hidupnya juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PKB dan wakil ketua DPRD Lampung periode 1999-2004.

“Semoga alm. Akan Hi. Mochtar Hasan, glr. Pangeran Indra Bangsawan, Saibatin kebandaran Rajabasa Semuong Tanggamus, menghadap illahi robbi dalam husnul khotimah serta  maghfiroh Allah SWT dan mudah mudahan mendapat tempat yg diberkahi disisi Allah SWT. Allahummasholli wabariq ala syaidina muhammad wa ali syaidina muhammad. Kami juga menyampaikan terima kasih atas doa dan ucapan dukacita dari  saudara saudara ku semua … Aamiin..,” kata Pengeran Edward Syah Pernong melalui pesan singkatnya, Senin (2/9/2019).

Berikut kabar duka yang beredar di media sosial di Lampung, Senin (2/9/2019).

Innalillahi wainnalillahi rojiun..telah berpulang ke rahmatullah dan meninggal dunia kakek, orangtua, dan klg kita, Alom Hi.Moctar Muchtar Hasan, SH (Pangeran Indera Bangsawan) bin Hi.Ibnu Hasan pada hari ini Senin, 2 september 2019 pukul 08.45 di Rs.Puri Cinere Jakarta..

Yg Insha Allah akan dimakamkan pada hari ini di pemakaman klg pekon Rajabasa Bandar Negeri semuong kab.tanggamus..

Mohon dimaafkan atas segala kesalahan almarhum dan mohon di doakan agar almarhum husnul khotimah dan ditempatkan di surga nya..Aamiin YRA..

Atas nama keluarga Almarhum “Hi.Mochtar Hasan, SH “

Wassalamualaikum..

(rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *