Nana Adi Erlansyah Hadiri Senam Sehat, Cek Kesehatan Gratis dan Pelatihan MUA di Sukoharjo Pringsewu

radarcom.id – Senam Lampung Berjaya bersama Bakal Calon Bupati Pringsewu Adi Erlansyah digelar di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Minggu (9/6/2024) pagi.

Dalam kegiatan itu Nana Adi Erlansyah bersama rombongan juga tampak ceria mengikuti Senam Lampung Berjaya.

banner 300600

 

Selain senam sehat dan cek kesehatan gratis, juga dilakukan pelatihan MUA (Make Up Artis) untuk ibu-ibu dari DPC Katalia Pringsewu dan bagi-bagi doorprize.
Kegiatan tersebut bagian dari program pemberdayaan masyarakat yang dicanangkan oleh Bakal Calon Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam rangka kegiatan Susur Desa Dengan Sedekah Ilmu.

“Pertama saya memohon maaf dari Pak Adi Erlansyah, tadinya bapak Adi Erlansyah mau hadir disini ikut senam. Cuma karena ada kegiatan juga. Maka belum bisa hadir. Tapi ini ada salam buat ibu-ibu dari Bapak Adi Erlansyah,” kata dia.

Menurutnya, selama Ia berkunjung di beberapa tempat kondisi cuaca panas, dan di Sukoharjo ini hujan rintik-rintik.

“Disini hujan rintik-rintik. Mudah-mudahan hujan ini pertanda baik dan membawa keberkahan buat kita semua,” ucap Ibu Nana Adi Erlansyah.

Ibu Nana Adi Erlansyah menyampaikan ibu-ibu yang mampu menjawab pertanyaan, maka akan diberikan doorprize.
“Yang bisa jawab pertanyaan ada doorprize buat ibu-ibu. Yang belum dapat jangan berkecil hati ibu-ibu,” kata Ibu Nana Adi Erlansyah.

Pada kesempatan Pelatihan MUA di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu itu, Ibu Nana Adi Erlansyah mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan MUA di Kecamatan Sukoharjo saat ini sudah yang ke-7.
“Karena saya akan memberi Pelatihan MUA di 9 kecamatan di Kabupaten Pringsewu. Tinggal 2 kali lagi yang belum,” kata Ibu Nana Adi Erlansyah.

Di kesempatan itu, Ibu Nana Adi Erlansyah, mengenalkan diri agar masyarakat Sukoharjo lebih mengenal.

“Saya istrinya Pak Adi Erlansyah. Ketika Bapak Adi Erlansyah menjabat Pj Bupati Pringsewu 1 tahun 9 bulan. Ketika dilantik saya secara otomatis Pj Ketua Tim Penggerak PKK di Kabupaten Pringsewu,” ungkap Ibu Nana Adi Erlansyah.

“Karena saya berkaitan dengan program bapak. Di bulan Februari dan pertengahan Maret itu bersama TP PKK di Pekon waktu itu saya keliling di 133 Pekon dan kelurahan. Saya lihat pemberdayaan masyarakat-nya masih kurang,” sambung Ibu Nana Adi Erlansyah.

Dari hasil keliling tersebut, ternyata kebutuhan masyarakat di pekon perlu dilakukan pelatihan-pelatihan untuk pemberdayaan masyarakat.

“Waktu itu kita lihat apakah senang jahit menjahit, apakah MUA. Ternyata ibu-ibu banyak menginginkan pelatihan MUA. Maka di sini bersama Pak Adi Erlansyah mencoba untuk memberi pelatihan MUA untuk ibu-ibu,” kata dia.

“Di pelatihan MUA ini yang saya ajak bukan kaleng-kaleng langsung saya bawa dari Katalia. Ternyata pringsewu itu punya potensi luar biasa. Nanti yang akan mengajarkan pelatihan MUA itu dari DPC Katalia Pringsewu.

Menurut Ibu Nana Adi Erlansyah, pelatihan MUA ini dasar-dasarnya saja terlebih dahulu, target selanjutnya adalah sampai pada pendampingan, hingga bisa membuka Salon sendiri.

“Saya berjanji kepada ibu-ibu semua, ketika Pak Adi Erlansyah menjadi Bupati Pringsewu 2024-2029. Program ini akan saya lanjutkan. Karena program ini akan saya masukan di PKK. Karena manfaatnya untuk ibu-ibu sendiri dapat berkontribusi meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga,” kata Ibu Nana Adi Erlansyah.

Ketua DPC Katalia Purwaningsih didampingi Wakil Ketua Nur Sinta menambahkan bahwa Bapak Adi Erlansyah akan mencalonkan diri sebagai Bupati Pringsewu pada 27 November 2024 jangan lupa untuk memilihnya.

“Ibu-ibu, Mbak Sinta ini merupakan juara tingkat nasional MUA di Bali. Jadi nanti kami akan berbagi ilmunya buat ibu-ibu dari ahlinya sang juara ini,” kata Mbak Pung sapaan akrabnya Purwaningsih. (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *