Ketua Dekopi Provinsi Lampung Panen Kopi Arabika di Bulan Bung Karno

radarcom.id – Ketua DPD Dekopi (Dewan Kopi Provinsi Lampung) Drs Hi. Mukhlis Basri melakukan panen kopi jenis Arabika di Kebun Milik Supriyono yang merupakan Ketua Kelompok Kopi Milineal di Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat. (01/06)

 

banner 300600

Keberhasilan Supriyono dalam membudidayakan tumbuhan Kopi Jenis Arabika di Kecamatan Sekincau, merupakan salah satu innovasi yang membanggakan, hal ini membuktikan bahwa wujud nyata keseriusan usaha dibidang perkebunan pasti akan membuahkan hasil, masyarakat harus mencontoh Supriyono.

 

Harga Green been yang Tinggi, menjadi faktor penyemangat bagi petani kopi saat ini, dipasaran biji kopi dijual petani seharga 75.000 jenis ( Robusta), dan 150.000 untuk Biji kopi petik Merah. (Cerry) jenis Arabika. Pemerintah harus bisa menjembatani kemakmuran petani, dimulai dari pendamping an serta fasilitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan petani kopi, serta penyediaan pasar yang stabil. Tambah Drs H Mukhlis Basri yang juga Anggota DPR RI Fraksi PDI-P. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *