Putera Daerah Asli Pringsewu yang Juga Pengusaha Kopi Didukung Maju Pilkada 2024

H. Riyanto Pamungkas. Foto dok pribadi

radarcom.id – Sosok putera daerah asli Pringsewu diyakini bisa lebih memajukan kabupaten Bumi Jejama Secancanan dibandingkan bukan asli putera daerah. Ikatan batin yang kuat terhadap Pringsewu akan memajukan daerah ini jika sang putera daerah memimpin di tanah kelahirannya.

 

banner 300600

Salah satu putera daerah yang mendapat dukungan untuk maju adalah pengusaha kopi yang dikenal bersahaja di Pringsewu yakni H. Riyanto Pamungkas.

Ya, nama Pengusaha yang memulai bisnis dari bawah dan kini menaungi banyak keluarga melalui usaha kopi dan lembaga pendidikan IMBOS School itu punya karakter tepat memajukan daerahnya.

“Kami sangat klop dan dukung kalo pak haji (Riyanto, Red) berkenan maju pilkada Pringsewu 2024. Sebab, beliau sudah terbukti bisa membawa kemajuan daerahnya. Mulai dari bisnis kopi yang menyerap tenaga kerja, juga lembaga pendidikan yang bisa mencerdaskan masyarakat Pringsewu. Saya kira layak didukung untuk maju sebagai BE 1 U atau BE 2 U,” kata Mansyursalah satu warga Pringsewu.

Dilanjutkan, Riyanto juga punya basis kultural yang cukup. “Beliau dari etnis Jawa, sangat pas untuk memimpin Pringsewu yang mayoritas etnis Jawa,” bebernya.

Namun, sejauh ini Riyanto belum memberikan tanggapan soal adanya dukungan dari masyarakat agar dirinya maju Pilkada 2024.

 

Masuk Bursa PKS
Sebelumnya, informasi yang dihimpun radarcom.id, nama Riyanto juga sudah sejak lama masuk Bursa Cakada PKS Pringsewu.
Selain kader PKS, dalam penjaringan internal juga muncul nama-nama eksternal di luar partai, seperti Fauzi (wakil bupati Pringsewu 2028-2023), Adi Erlansyah (mantan birokrat di pemprov Lampung yang juga pernah menjadi pj. Bupati Pringsewu), Ririn Kuswantari (anggota DPRD Provinsi Lampung), Riyanto Pamungkas (pengusaha muda owner Klangenan Pringsewu), Dwi Pribadi (tokoh pemuda yang juga ketua KONI Pringsewu), dan Nana Untung Suhendro (tokoh agama). (rci/rci)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *