Keren! Kepala Pekon Tegalsari dan Sumber Rejo Wakili Pringsewu pada Paralegal Justice Award 2024

radarcom.id – Kepala Pekon Tegalsari, Gadingrejo Pringsewu, Suharto lolos dalam seleksi audisi Paralegal Justice Award tahun 2024. Paralegal Academy merupakan program pelatihan untuk meningkatkan kompetensi para peserta dalam penyelesaian sengketa dan advokasi.

Paralegal Justice Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh BPHN Kemenkumham sebagai bentuk apresiasi bagi para kepala desa/lurah yang berprestasi dan memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

banner 300600

“Berdasarkan hasil penilaian Panitia Seleksi Paralegal Justice Award 2024, diperoleh hasil sejumlah 300 peserta yang lolos seleksi nasional dan akan mengikuti rangkaian kegiatan Paralegal Justice Award Tahun 2024,” ujar Suharto, Rabu (29/5/2024).

Suharto tidak sendiri, dari kabupaten Pringsewu terdapat satu lagi peserta yaitu Firli selaku Kepala Pekon Sumber Rejo Kecamatan Pagelaran.

Suharto mengungkapkan saat ini dirinya sedang berada di Jakarta dan akan mengikuti serangkaian acara Paralegal Justice Award 2024, mulai dari 28 Mei – 1 Juni 2024.

“Kegiatan diawali pada 28 Mei 2024 berupa registrasi dan pembukaan Paralegal Justice Award 2024. Kemudian hari ini, Rabu 29 Mei 2024 ada materi pengantar negara hukum dan pancasila, pengantar singkat hukum
pidana, perdata dan administrasi negara yang disampaikan oleh Hakim Mahkamah Agung,” ujarnya.

Selanjutnya, Kamis 30 Mei 2024, materi teknik penyelesaian konflik dan sengketa hukum di masyarakat, alternatif penyelesaian konflik/sengketa di luar
pengadilan (non-litigasi), metode dan teknik mediasi, paralegal dalam bantuan
hukum dan advokasi serta pola relasi penyuluh hukum dalam pembentukan desa
sadar hukum.

“Pada hari Jumat, kami akan melakukan kunjungan Ke Mahkamah Agung dan sekaligus malam penentuan Top 10,” ujarnya.

Puncak acara 1 Juni 2024, peserta menuju ke Monas untuk mengikuti upacara hari lahir Pancasila. Kemudian pengukuhan paralegal Indonesia dan penentuan penerima
anugerah PJA dan diakhiri Malam Penganugerahan Paralegal Justice Award 2024.(rif/hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *