Daerah  

Mudahkan Akses Transportasi, Pekon Tri Tunggal Mulya Buka Badan Jalan Melalui PKTD

radarcom.id – Untuk memudahkan akses para petani dalam mengangkut hasil bumi dan akses transportasi masyarakat, Pekon Tri Tunggal Mulya Kecamatan Adiluwih, Pringsewu membuka badan jalan melalui program Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Kepala Pekon Tri Tunggal Mulya, Tintin Agustina, mengungkapkan program PKTD melibatkan semua unsur masyarakat dan 30% mewakili kaum perempuan. Selain itu pula dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kasi PMD Kecamatan Adiluwih dan Pendamping Desa.

banner 300600

“Bergulirnya program PKTD dari dana desa tahun anggaran 2024 itu diharapkan dapat mendukung kelancaran warga dalam melakukan aktifitas pertanian,” ujarnya, Selasa, (21/5).

Disela kegiatan itu, pihaknya mengapresiasi semangat warga untuk bergotong royong dan mendukung program pemerintah pekon. Dirinya berharap dengan dukungan sarana jalan yang baik maka dapat menunjang aktivitas sehari-hari warga dalam kegiatan bertani.

“Sejak beberapa tahun terakhir ini kami menempatkan infrastruktur jalan sebagai prioritas pembangunan, baik itu lingkungan, jalan penghubung antar dusun. Sehingga dengan telah tersedianya akses jalan itu menjadi tanggungjawab bersama untuk memeliharanya,” ujarnya.

Terakhir melalui melalui PKTD itu, pihaknya berharap agar masyarakat dapat terus memberikan support terhadap seluruh pelaksanaan program pekon baik di bidang infrastruktur dan non infrastruktur.(rif/hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *