Pertama Kali Digelar, Pamnas Jejama 2024 Oleh PPBI Cabang Pringsewu

radarcom.id – Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia ( PPBI) Cabang Pringsewu akan menggelar pameran nasional (Pamnas) Jejama 2024.

Hal ini diungkapkan Mei Yuwanton Ketua PPBI Cabang pringsewu saat melakukan audensi dengan Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan di ruang kerjanya, Senin (20/05).

banner 300600

Menurutnya, Pamnas Jejama 2024 baru pertama kali di lakukan sejak berdiri PPBI Cabang Pringsewu sekitar tahun 1994.

“Kegiatan Pamnas akan dimulai tanggal 24 Juni sampai 1 Juli di halaman pendopo, dengan Kategori lomba kelas prospek, pratama dan media, Serta Bursa bonsai tanaman hias. Peserta Sekitar 800 pohon dan sudah terkonfirmasi ada beberapa Kabupaten yakni Lampung Tengah, Kotabumi, Bandarlampung, Waykanan, Tulang Bawang, Pringsewu,” katanya.

Dikatakannya, Organisasi PPBI terpusat di Jakarta dan Bonsai organisasi bergerak di seni tumbuhan serta pengelolaan pembibitan tanaman bonsai.

” PBBI Cabang Pringsewu Ada 4 ranting dengan setiap bulan agenda seperti meningkatkan kreatifitas anak anak pencinta bonsai dan beberapa prestasi sudah tercapai dalam setiap event bonsai,” ucapnya.

Sementara itu Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan menyambut baik dengan adanya Pamnas Jejama 2024, Bonsai ini gabungan seni dari pertanian, butuh ketelatenan dan kesabaran serta imajinasi yang di peroleh dari bonsai.

“Pada prinsipnya kami mendukung semua komunitas, apalagi bisa membawa efek domino ketika pelaksanaannya di pringsewu baik itu peningkatan ekonomi, ” singkatnya.(hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *