Mahasiswa Teknik Sipil Itera Juara Mekhanai Provinsi Lampung

radarcom.id – Mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi Sumatera (Itera) Reynaldi Andinata berhasil menjadi juara pertama Mekhanai Lampung serta dipilih sebagai Mekhanai Photogenic Provinsi Lampung 2024.

“Saya tertarik ajang ini untuk mencoba hal baru, dan mengembangkan skill khususnya di bidang public speaking,” kata Reynaldi, dalam keterangan yang diterima, di Bandarlampung, Senin.

banner 300600

Ia mengatakan bahwa pada ajang tersebut, dirinya mengusung gagasan one village one destination, atau satu desa satu destinasi wisata. Di mana Program tersebut sebelumnya sudah direncanakan oleh pemerintah Kabupaten Pesawaran, melalui Dinas Pariwisata setempat.

“Konsep one village one destination, ini bermaksud untuk menggandengkan desa wisata yang memiliki lokasi terdekat dengan objek wisata yang terkenal dengan tujuan untuk desa-desa tersebut menjadi destinasi wisata baru, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Reynaldi.

Menurutnya, selain mendapatkan pengalaman, mengikuti ajang Muli Mekhanai, kegiatan ini juga diperuntukkannya memperluas jaringan dan relasi yang dimilikinya.

“Banyak sekali saya bertemu orang-orang dari kabupaten dan kota lainnya. Bisa berinteraksi langsung dengan Muli Mekhanai perwakilan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat khususnya di bidang public speaking,” kata dia dilansir dari Antara.

Reynaldi mengaku akan semakin semangat mengajak generasi muda Lampung, khususnya para mahasiswa untuk mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Provinsi Lampung.

“Hal ini akan dilakukan dengan memanfaatkan media sosial yang dimiliki masing-masing mahasiswa sehingga secara tidak langsung potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Provinsi Lampung dapat dikenal oleh wisatawan dari luar daerah, hingga mancanegara,” kata dia.

Reynaldi mengaku bersyukur atas capaian yang diperoleh, dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung.

“Target selanjutnya yang akan difokuskan selain mengemban tugas sebagai duta pariwisata Lampung, adalah menyelesaikan pendidikannya di Program Studi Teknik Sipil Itera,” kata dia. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *