Suhendra menuturkan, Bulan K3 Nasional yang diperingati oleh DAHANA memiliki pesan yang mendalam agar seluruh insan DAHANA dapat menjaga kesehatan dan keselamatan kerja. Selain itu, karyawan juga didorong untuk menjadi teladan gaya hidup sehat dan selamat di lingkungan rumah.

“Semoga dengan berakhirnya peringatan bulan K3 ini, dapat membawa pemahaman dan semangat baru untuk mewujudkan situasi kerja zero accident. Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada panitia yang telah sukses menjalankan acara di tengah kesibukannya mengemban tugas perusahaan,” ungkap Suhendra.

banner 300600

Sementara itu, Asisten Manajer K3LH sekaligus Ketua Panitia Bulan K3 Nasional 2024,Diana Diah Utami menyampaikan, penyelenggaraan Bulan K3 Nasional 2024 di DAHANA berlangsung cukup lancar, dan terdapat program yang bisa mengundang perwakilan keluarga karyawan produksi di puncak acara yang bertema Family Safety Support.

“Diharapkan peran aktif dari keluarga dapat mendukung terwujudnya budaya keselamatan dan kesehatan kerja (off the job safety),” tutur Diana.

Dia menambahkan, Acara penutupan Peringatan Bulan K3 ini merupakan awal dari program DAHANA Safety Culture Mindset yang ditandai dengan peluncuran video. Pihak panitia berharap, kegiatan ini dapat memberi manfaat dan menjadi momentum bersama untuk memperkuat pelaksanaan K3 di wilayah kerja masing-masing.

Selain pemutaran video, acara penutupan juga diisi dengan pengumuman berbagai lomba yang digelar untuk memperingati Bulan K3 Nasional. Berikut adalah daftar pemenang Lomba K3 Berbudaya DAHANA:

Juara 1 K3 Berbudaya

  • Kategori Site Project: JsP Adaro
  • Kategori Produksi:

– Implementasi Safety Talk -Pabrik CE dan DANFO

– Ketaatan terhadap APD – Pabrik Elemented Detonator

  • Kategori Perkantoran: Akuntansi dan Anggaran

Lomba Photography

Juara 1 : Ade Suhandi

Juara 2 : Nadia Hutagulung

Juara 3 : Nanjar

Lomba Safety Campaign:

Tegar Pangestu

“Selamat kepada para pemenang, semoga dapat menjadi penambah semangat dalam menjalankan maupun mengkampanyekan kesehatan dan keselamatan kerja,” pungkas Diana. (rci/rci)