HTML Image as link Qries

Semringah! 300 Santri Yatim Piatu Penghafal Al-Qur’an Ponpes Riyadhus Sholihin Nur Rahmah dapat THR Sebelum Mudik

Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin, KH Ismail Zulkarnain membagikan THR kepada 300 santri sebelum mudik lebaran. Foto-foto VoxLampung

radarcom.id – Semringah. Senyuman terpancar dari wajah 300 santri pondok pesantren (Ponpes) Riyadhus Sholihin Bandar Lampung pada Senin malam, 1/4/2024. Dengan wajah bahagia, para anak yatim piatu itu antre dengan tertib tatkala dibagikan tunjangan hari raya (THR) oleh Pimpinan Ponpes Riyadhus Sholihin Nur Rahmah Bandar Lampung, KH Ismail Zulkarnain, SH, beserta istri.

Pembagian THR sebelum santri mudik lebaran memang sudah menjadi agenda rutin di Ponpes yang terletak di Komplek Villa Mas, Jalan Dr Harun 2, Gang H Agus Salim 1, Kota Baru, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung itu. Selain diberi THR berupa uang tunai, santri juga mendapatkan perlengkapan ibadah yakni sarung dan mukena baru.

banner 300600

Setiap santri mendapatkan THR uang tunai sebesar Rp500 ribu, dan khusus bagi santri yang telah hafal 30 juz Alquran mendapatkan THR sebesar Rp1 juta. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada santri yang mau belajar dan menghafal Alquran dengan tekun.

“Terima kasih banyak kepada para dermawan yang telah memberikan kepercayaan dan amanahnya kepada Ponpes Riyadhus Sholihin, mudah-mudahan ini berlanjut setiap tahun,” kata Abah Ismail, sapaan akrab KH Ismail Zulkarnain, saat diwawancarai usai membagikan THR kepada para santri, Senin malam.

Para santri dijadwalkan mulai mudik pada Rabu, 3 April, mendatang. Mereka akan merayakan lebaran bersama keluarga masing-masing.

“Semoga mereka (para santri) bahagia di Hari Raya Idul Fitri. Meski tak punya orang tua lengkap, tapi masih bisa membeli baju baru, dan keluarganya bisa beli daging di hari lebaran,” ungkap Abah Ismail seperti dikutip dari voxlampung.

Salah seorang santri asal Sukarame, Farhan Ramadhan, mengaku bahagia mendapatkan THR sebelum ia mudik lebaran. Dia berterimakasih kepada para donatur yang telah berbagi kebahagiaan dengan para santri Ponpes Riyadhus Sholihin. Tak lupa, Farhan mendoakan para donatur agar senantiasa sehat, penuh berkah, dan dirahmati Allah SWT.

“Alhamdulillah, senang sekali. Uangnya untuk beli baju dan sandal lebaran. Terima kasih untuk THR-nya,” ungkap Farhan. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *