HTML Image as link Qries

Punya Pengalaman Kepemimpinan, Parpol Bidik Helmi Hasan di Pilgub Lampung

radarcom.id – Konstelasi Pilgub Lampung 2024 kian menghangat. Partai politik pun mulai membidik sosok calon gubernur yang dinilai mumpuni untuk diusung.

Diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendorong sejumlah kadernya untuk maju ke bursa Pilgub Lampung 2024.

banner 300600

Salah satu kader PAN yang potensial adalah mantan Walikota Bengkulu dua periode Helmi Hasan. Nama Helmi menguat selain nama anggota DPR RI Dapil Lampung I terpilih yakni Putri Zulkifli Hasan.

“Helmi Hasan siap pulang kampung, untuk meramaikan Pilkada di Lampung,” ujar Ketua Bappilu DPW PAN Lampung, Joko Santoso, seperti dikutip dari lampost.co.

Dorongan Helmi Hasan bukan tanpa alasan. Partai menilai Helmi memiliki pengalaman menjadi Wali Kota Bengkulu selama dua periode yakni, 2013-2018 dan 2018-2023.

Lanjut Joko, PAN juga merupakan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sehingga berpotensi ada pasangan dengan kandidat lainnya, Mulai dari sosok Partai Gerindra ataupun Partai Golkar, hingga partai lainnya.

“PAN kan di pusat masuk dalam Kolalisi Indonesia Maju (KIM),” kata dia.

Tanggapan Helmi Hasan

Dikonfirmasi radarcom.id soal dirinya dinilai salah satu kandidat potensial di Pilgub Helmi Hasan belum menjawab terlalu banyak.

“Kita serahkan semuanya kepada Allah SWT. Karena rencana Allah dan ketetapan Allah yang terjadi itulah yang terbaik,” ungkap Helmi, Senin (1/4/2024). (rci/rci)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *