HTML Image as link Qries

Kapolres Tulang Bawang Beri Penjelasan Soal Warga Tewas Tenggelam di Sungai Bujung Tenuk saat Penggerebekan Narkoba

AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK

radarcom.id – Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, memberikan penjelasan terkait ada warga tewas tenggelam di sungai Bujung Tenuk, Menggala Selatan yang bernama Budiman Jaya warga Bujung Tenuk, saat adanya penggerebekan kasus Narkoba, pada Jum’at (1/3/2024).

“Memang benar personel kami hari Jum’at (1/3/2024), sekitar pukul 14.00 WIB, melakukan upaya paksa dengan menggerebek sebuah rumah milik warga di Jalan Raya Bujung Tenuk, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala,” kata AKBP James, Sabtu (2/3/2024) dilansir dari tribratanews.lampungpolri.

banner 300600

James meneruskan, rumah yang digerebek tersebut milik pelaku berinisial PO (32). Dari pelaku ini petugas menyita barang bukti empat bungkus plastik klip berisi sabu seberat bruto 0,66 gram, plastik klip kosong, dompet hitam, dan handphone (HP) merek Vivo merah.

“Saat penggerebekan di rumah PO, petugas juga turut menangkap tiga laki-laki yang saat itu berada di sana yakni SI (28), RZ (28), dan DI (24). Semuanya merupakan warga Lingkungan Bujung Tenuk, Kelurahan Menggala Selatan,” kata dia.

Dia menerangkan, terkait beredarnya berita di media online yang menyebutkan dalam penggerebekan oleh petugas Satresnarkoba Polres Tulang Bawang di Lingkungan Bujung Tenuk, Kelurahan Menggala Selatan mengakibatkan ada salah satu warga meninggal dunia tenggelam di sungai akibat kelalaian petugas adalah tidak benar.

“Petugas kami saat itu hanya menggerebek rumah pelaku berinisial PO (32), dan di sana juga turut ditangkap tiga rekannya yakni SI (28), RZ (28), dan DI (24). Jadi dalam penggerebekan rumah tersebut, petugas kami menangkap empat orang yang semuanya ada di rumah. Tidak ada yang melarikan diri seperti yang disebutkan dalam berita di media online,” AKBP James H Hutajulu.

AKBP James menambahkan, dari keterangan pelaku berinisial PO (32), dan tiga rekannya yakni SI (28), RZ (28), dan DI (24). Mereka tidak ada yang menyebutkan bahwa Budiman Jaya, yang ditemukan tewas tenggelam di sungai berada di lokasi saat penggerebekan berlangsung.

“Dapat kami simpulkan, bahwa meninggalnya Budiman Jaya yang tenggelam di sungai Bujung Tenuk, tidak ada kaitannya dengan proses penggerebekan yang dilakukan petugas kami seperti disebutkan di berita media online yang beredar,” pungkasnya.(rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *