HTML Image as link Qries

Menko Perekonomian Airlangga Simulasi Makan Siang Gratis di Tangerang, Gibran Sebut Biar Tepat Sasaran

Airlangga Hartarto. ©2020 Lutfi/Humas Ekon
Airlangga Hartarto. ©2020 Lutfi/Humas Ekon

radarcom.id – Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengatakan simulasi makan siang gratis yang diadakan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto di SMPN 2 Curug Tangerang, Banten, merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memastikan program berjalan baik.

“Ya, apapun itu kita pengin program ini bisa berjalan dengan baik. Bisa tepat sasaran,” ujar Gibran saat ditemui awak media di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/2/2024) dilansir dari beritasatu.

banner 300600

Wali Kota Solo itu pun menyebut jika nantinya ditemukan adanya kekurangan dalam pelaksanaan program makan siang gratis maka pihaknya akan melakukan evaluasi untuk memperbaikinya. Sehingga program unggulan paslon Prabowo-Gibran itu bisa benar-benar berjalan dengan baik.

“Untuk nanti masalah anggaran, pelaksanaannya seperti apa ya nanti didiskusikan lagi. Jika ada kekurangan dievaluasi lagi,” kata dia.

Saat ditanya apakah nantinya simulasi makan siang gratis juga akan dilakukan di sekolah yang ada di Kota Solo, putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan akan melihatnya dulu.

“Ya nanti ya. Tenang saja,” ucap Gibran.

Diketahui Menko Airlangga Hartarto menggelar simulasi program makan siang gratis di SMPN 2 Curug, Tangerang, Banten, Kamis (29/2/2024). Ia tiba di sekolah tersebut sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam simulasi tersebut, menu yang disajikan kepada siswa berupa nasi, ayam, semur telur, gado-gado, siomay serta buah-buahan, yang diklaim sudah memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein hewani dan nabati, sayuran, dan buah.

Semua menu tersebut diklaim senilai Rp 15.000 per anak sesuai dengan anggaran makan siang gratis yang direncanakan.   (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *