HTML Image as link Qries

Pelatih Australia Puji Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Mereka Besar dan Kuat

Pelatih Australia Graham Arnold bereaksi REUTERS/Molly Darlington

radarcom.id – Pelatih Tim nasional (Timnas) Australia, Graham Arnold mengakui Timnas Indonesia mempersulitkan timnya. Kendati demikian, ia menilai kualitas lini depan Australia dan kombinasi serangan berjalan sesuai dengan rencana untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Socceroos -julukan Timnas Australia- sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Timnas Indonesia dengan skor 4-0 di babak 16 besar Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar pada Minggu (28/1/2024) malam WIB.

banner 300600

Laga baru berjalan 12 menit, tetapi Australia mampu memimpin usai Elkan Baggott melakukan gol bunuh diri. Kemudian, Martin Boyle membawa Australia memimpin 2-0 atas Timnas Indonesia pada menit 45.

Timnas Indonesia tampil lebih baik pada babak kedua, tetapi tak mampu mencetak gol. Sedangkan menjelang akhir pertandingan, Australia sukses menambah dua gol melalui Craig Goodwin pada menit 89 dan Harry Souttar menit 90+1. Meski Australia mendapatkan kemenangan meyakinkan, tetapi Graham Arnold memberikan pujian atas performa Timnas Indonesia.

Menurutnya Socceroos tetap mendapatkan kesulitan dari Pasukan Garuda. “Saya beri pujian besar untuk Indonesia, mereka membuat kami kesulitan,” kata Graham Arnold dikutip dari laman resmi AFC, Senin (29/1/2024).

Pelatih berusia 60 tahun itu menganggap pemain Timnas Indonesia memiliki fisik yang bagus dan membuat Australia kesulitan. Namun, Graham Arnold mengatakan kualitas lini depan yang tampil bagus dan kombinasi serangan sesuai dengan latihan mampu mendapatkan kemenangan dalam laga ini.

“Secara fisik mereka sangat besar dan kuat dan itu adalah pertandingan yang sulit, tetapi kualitas yang kami miliki di lini depan muncul hari ini dan hal-hal yang telah kami latih dalam latihan dengan kombinasi serangan berhasil,” jelasnya dilansir dari sindonews.com.

Sementara Australia masih harus menunggu lawan untuk pertandingan babak perempat final. Sebab, Socceroos bakal bertemu pemenang antara Arab Saudi atau Korea Selatan. snd/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *