Tempuh Ratusan Kilometer, AWG Lampung Serukan Pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina

radarcom.id – Ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat melakukan konvoi menuju Menara Siger, Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (19/11). Peserta mengenakan atribut dan bendera Indonesia – Palestina serta melaju dengan tertib dengan dikawal oleh pihak kepolisian.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Lembaga Kemanusiaan yang fokus pada masalah Palestina dan Masjidil Aqsa yaitu Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung. Peserta memulai perjalanan dari Dusun Muhajirun Desa Negararatu, Natar – Lampung Selatan pukul 07.00 WIB dan tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB.

banner 300600

Koordinator aksi, Wahyudi Adi Saputra, mengatakan peserta terdiri kurang lebih 300 motor dan 30 mobil. Sedangkan, jarak tempuh menuju lokasi sekitar 100 KM dan perjalanan pulang pergi menjadi 200 KM.

Wahyu menyatakan sengaja membuat konvoi ratusan kilometer dari untuk memberi perhatian kepada pemimpin dunia bahwa umat Islam khususnya di Indonesia tidak akan tinggal diam jika Masjid Al-Aqsa direbut Zionis Israel.

“Kami ikut menyatakan solidaritas tinggi atas perjuangan rakyat Palestina mempertahankan tanah air mereka dan mempertahankan Masjid Al Aqsa yang sangat penting bagi umat Islam,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan para pemimpin di Timur Tengah segera membuka pintu bantuan selebar-lebarnya, menghentikan agresi Israel dan memerdekakan Palestina.

Sementara salah satu peserta aksi asal Pringsewu, Muhammad Amrizal menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dari masyarakat Indonesia untuk saudara – saudara di Palestina. (rif/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *