Dukung Palestina, KBNU Sidomulyo Lampung Selatan Gelar Donasi Kemanusiaan

radarcom.id – Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan menggalang donasi kemanusiaan untuk membantu korban di Palestina.

Acara penggalangan donasi kemanusiaan tersebut diselenggarakan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sidomulyo, Jumat (10/11/2023).

banner 300600

Ketua MWCNU Sidomulyo, Ustadz Giyarno mengatakan, mengutuk keras perbuatan zionis Israel terhadap rakyat Palestina yang kejam dan tidak memandang lagi sifat kemanusiaan.

 

“Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kecamatan Sidomulyo dalam hal ini berupaya semaksimal mungkin menggalang dana kemanusiaan untuk saudara kita di Palestina,” ujarnya.

 

Ia mengatakan, bahwa misi penggalangan donasi ini bukan lagi mengatasnamakan agama. Akan tetapi atas dasar kemanusiaan yang diutamakan.

 

“Semua Badan Otonom (Banom) dan Lembaga NU di Kecamatan Sidomulyo ikut turun bergerak sama-sama menyuarakan kemenangan rakyat Palestina,” tuturnya.

Ia melanjutkan, dan kekejaman terhadap Palestina ini harus segera dihentikan karena sudah sangat berlebihan. Terlebih fasilitas umum sudah menjadi sasaran dari zionis Israel.

 

Hasil dari penggalangan donasi kemanusiaan KBNU Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan ini terkumpul dana sebesar Rp23.671.000.

 

Dana tersebut akan disalurkan dan diserahkan melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Selatan. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *