HTML Image as link Qries

SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud di Lampung

Pun Edward saat mendampingi Kunjungan Ganjar Pranowo ke Provinsi Lampung. Foto Istimewa

radarcom.id – Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono. Menurut mantan Sekprov Lampung ini, penunjukan mantan Kapolda Lampung itu telah disepakati partai pengusung Ganjar-Mahfud yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura. “Iya sepakat beliau diusung,” ujar Sutono, Jumat (27/10/2023).

banner 300600

Diterangkan Sutono, Edward Syah Pernong yang bergelar Paduka Yang Mulia Saibatin Puniakan Dalom Beliau (PYM SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak yang Dipertuan ke-23 Kepaksian Pernong Lampung itu, ditunjuk menjadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud bukannya tanpa alasan. Beberapa kriteria yang ada di dalam diri purnawirawan jenderal polisi tersebut dinilai cocok.

Sutono menyebut, Pun Edward–sapaan akrabnya, punya ideologi yang sejalan dengan Bung Karno, seperti NKRI, Kebhinekaan, dan lainnya. Kemudian sosoknya dinilai bisa membela wong cilik dan tidak memihak ke korporasi besar.

Selain itu, beliau juga memiliki integritas dan menjadi cerminan sebagai tokoh adat dan purnawirawan yang menjadi panutan masyarakat Lampung.

“Perilaku beliau dicontoh masyarakat, dan juga beliau bisa meyakinkan masyarakat Lampung,” terang Sutono.

Diketahui, dalam kunjungan Ganjar Pranowo ke Lampung pada 25-26 Oktober 2023 kemarin, Pun Edward juga terlihat mendampingi Ganjar dalam safari politik ke Provinsi Lampung. (rci/rci)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *