HTML Image as link Qries

KMP Tranship I Terbakar Saat Hendak Bersandar di Pelabuhan Bakauheni

Foto Istimewa

radarcom.id – Musibah kebakaran melanda Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Tranship I terbakar saat akan bersandar di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Upaya pemadaman dan evakuasi pun berhasil dilakukan.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Jumat (20/10/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Dari video yang diterima detikSumbagsel, kepulan asap hitam membumbung ke langit.

banner 300600

Tampak sejumlah petugas menunggu kedatangan kapal di dermaga VI Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

“Info awal sebagai laporan, izin terjadi kebakaran di KMP Tranship I Dermaga Bakauheni dari Merak yang akan bongkar di Pelabuhan Bakauheni terjadi kebakaran, sebagai info awal dan sebagai laporan,” kata perekam dalam video dikutip dari detikcom.

Dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin saat dihubungi detikSumbagsel membenarkannya.

“Benar, saat ini masih dalam proses pengecekan serta evakuasi,” kata dia, Jumat (20/10/2023).

Ditanya kondisi kapal sendiri, Yusriandi menuturkan belum bisa memberikan informasi lebih banyak karena saat ini masih dalam proses pemadaman serta evakuasi.

Penyebab kepulan asap muncul di Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Tranship I di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan ternyata dari mobil kargo milik J&T terbakar. Saat ini mobil tersebut telah dievakuasi dan dipadamkan. Hal itu disampaikan Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin saat dihubungi detikSumbagsel.

Proses pemadaman pun disebut sudah selesai.”Jadi asap tebal yang keluar dari dalam kapal KMP Tranship I berasal dari terbakarnya mobil kargo milik J&T. Mobil tersebut berisikan paket-paket,” kata dia.(rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *