HTML Image as link Qries

Kebakaran di TPA Bakung Meluas, Pemkot Sebut Capai 3 Hektar

Petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api di TPA Bakung yang kini meluas mencapai kurang lebih 3 hektare, di Bandarlampung, Sabtu (14/10/2023). ANTARA/Dian Hadiyatna

radarcom.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengatakan bahwa kebakaran lahan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bakung meluas, setelah sempat berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran pada Sabtu dini hari.

“Api yang membakar tumpukan sampah di TPA Bakung kini meluas menjadi sekitar 3 hektare,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung Anthoni Irawan, di Bandarlampung, Sabtu.

banner 300600

Dia menjelaskan bahwa kebakaran di TPA sampah Bakung terjadi sejak Jumat (13/10), pukul 17.50 WIB sebagaimana laporan warga yang masuk ke Dinas Pemadam Kebakaran dan sebenarnya api sudah sempat berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

“Sabtu dini hari, pukul 02.00 WIB, kami berhasil memadamkan api yang membakar sekitar 1,2 hektare lahan tumpukan sampah di TPA,” kata dia pula.

Namun, kata dia lagi, pada pagi hari, api kembali muncul dan langsung cepat membesar bahkan meluas ke titik lainnya di TPA Bakung yang lainnya dan diperkirakan saat ini telah membakar kurang lebih 3 hektare tumpukan sampah di sana.

“Kurang lebih sudah tiga hektare pokok lahan TPA yang terbakar, tapi memang belum sampai ke permukiman warga,” kata dia seperti dilansir dari ANTARA.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini puluhan personel lengkap dengan armada telah dikerahkan dan sedang berupaya memadamkan titik-titik api di TPA Bakung.

“Saat ini puluhan personel masih terus berupaya memadamkan api di TPA Bakung, kami harap api secepatnya padam agar tidak sampai ke permukiman warga dan bukit yang ada di dekat lokasi,” kata dia lagi. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *