HTML Image as link Qries

Disambut Secara Adat Kerajaan Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung, Rektor UGM Terharu

Kedatangan Rektor UGM Prof. dr. Ova Emilia, M. Med, Ed., Sp. OG (K)., Ph.D., beserta rombongan disambut secara Adat oleh Masyarakat Adat Kepaksian Pernong Lampung, di VIP Bandara Raden Inten II, Sabtu, 14 Oktober 2023. Foto-foto Dok Humas Kerajaan Adat Sekala Brak Kepaksian Pernong.

radarcom.id – Atas titah Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23, PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong yang juga Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, kedatangan Rektor UGM Prof. dr. Ova Emilia, M. Med, Ed., Sp. OG (K)., Ph.D., beserta rombongan disambut secara Adat oleh Masyarakat Adat Kepaksian Pernong Lampung. Penyambutan dilakukan di VIP Bandara Raden Inten II, Lampung Selatan, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Hadir para Bangsawan Kerajaan Sekala Brak diantaranya Raja Duta Perbangsa selaku Juru Bicara Kerajaan, Raja Temenggung dan Raja Semuka Dalom mewakili Para Raja Jukkuan Paksi di Kepaksian Pernong, Makngah Dr. Trisnowati Josiah (Iwa TJ), Pakngah Sobel (PSMTI), Panglima Alif Jaya bersama Bahattur Way Handak, Humas Kepaksian, Mulli Mekhanai Paksi, Pendikakh Labung Angin, Jajakh Itton dari Kabupaten Tanggamus.
Turut hadir menyambut berdampingan jajaran Pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Provinsi Lampung. Penyambutan berjalan dengan suasana khidmat penuh dengan keguyuban kental nuansa kekeluargaan.

banner 300600

“Kami menyampaikan salam dari PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong dan atas nama kerajaan menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih atas kedatangan Ibu Rektor UGM beserta rombongan di tanah Sang Bumi Ruwa Jurai,” terang RDP dalam sambutannya sembari memperkenalkan perangkat adat yang hadir perwakilan dari sepanjang pesisir tanah Lampung dan juga memaparkan sekilas tentang Lampung dan Kerajaan Sekala Brak.

Rektor UGM Prof. dr. Ova Emillia mendapatkan sambutan secara Adat dari Kerajaan Sekala Brak Kepaksian tersebut tidak bisa menyembunyikan rasa harunya. Prof Ova Emilia begitu terkesan dengan penyambutan secara adat tersebut.

“Walaupun menempuh perjalanan jauh dari Yogya, dengan penyambutan seperti ini kami menjadi seperti di rumah sendiri. Saya kira hal-hal seperti ini perlu kita jaga dan ditingkatkan agar kita sesama anak bangsa dapat berkolaborasi dengan baik dan izinkan kami untuk dapat menyambung tali silaturrahmi dengan teman-teman di Lampung khususnya KAGAMA termasuk dengan PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23 Kepaksian Pernong Lampung,” terang Rektor UGM. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *