HTML Image as link Qries

Pasar Poncowarno Lamteng Kebakaran Kerugian Capai Rp 1 Milliar

Foto Istimewa

radarcom.id – Kebakaran hebat melanda Pasar Tradisional Poncowarno, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (7/10). Warga berjibaku membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Kapolsek Kalirejo Iptu Junaidi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.40 WIB. Kebakaran di Pasar Poncowarno, Kalirejo, Lampung Tengah.

banner 300600

Junaidi menambahkan adapun pokok yang terbakar yakni toko atau kios yang menjual sepeda, material bangunan, alat pertanian dan elektronik.

“Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, api berasal dari konsleting listrik, api merambat cepat karena areal kebakaran berisi barang yang mudah terbakar,” ucapnya.

Lanjut Junaidi, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, pihak kepolisian bersama warga masyarakat melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Setelah mobil pemadaman mengambil alih proses pemadaman, pihaknya membantu warga mengevakuasi barang dagangan. “Api yang menghanguskan sejumlah ruko itu berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 1 miliar. “Setelah api dipadamkan, kami (polisi) memasang police line di areal toko yang terbakar,” terangnya. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *