HTML Image as link Qries

Tiga Orang Tewas di Kecelakaan Bawen, 1 Masih Kritis

Foto udara petugas kepolisian melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun di simpang pintu keluar Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 24 September 2023. Olah TKP tersebut guna menginvestigasi penyebab kecelakaan beruntun yang melibatkan sebanyak 16 unit kendaraan bermotor terdiri dari satu truk tronton tanpa muatan, enam kendaraan roda empat dan sembilan kendaraan roda dua sehingga menyebabkan tiga tewas, satu orang luka berat, 17 orang rawat inap dan 9 rawat jalan. ANTARA FOTO/Aji Styawan

radarcom.id –  Polisi memastikan tiga korban tewas dalam kecelakaan Bawen pada Sabtu malam, 23 September 2023. Kecelakaan itu melibatkan truk dan sejumlah kendaraan bermotor di simpang exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Korban meninggal dipastikan tiga orang ” kata Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra di Kabupaten Semarang, Ahad, 24 September 2023 dikutip dari tempo.co.

banner 300600

Satu  korban, lanjut dia, memang masih dalam kondisi kritis dan membutuhkan perawatan intensif. Adapun korban luka berat dan ringan, menurut dia, tercatat 26 orang yang dirawat di sejumlah rumah sakit.

Kapolres menyebutkan identitas tiga korban tewas yang sudah teridentifikasi, yakni Rudy Oky Candra dan Aditya Dwiky Hartanto masing-masing warga Pabelan, Kabupaten Semarang; serta Aldi Eko Saputro warga Banyumanik, Kota Semarang.

Olah tempat kejadian perkara, kata AKBP Achmad, juga telah dilakukan oleh Unit Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah. Selain itu, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi truk berinisial AR.

Sopir truk itu juga sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Dari hasil pemeriksaan, lanjut dia, diketahui pengemudi tidak memiliki SIM B2 Umum, namun hanya SIM A. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *