Kodim 0424 TGM Launching Program Unggulan Kodam II/SWJ Dapur Masuk Sekolah

radarcom.id – Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto melaksanakan Video Conference (Vicon) peluncuran Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah Tahun 2023 di Insan Mulia Boarding School (IMBOS) Jalan Hiu Latsitarda, Pringsewu, Jum’at (22/9).

Melalui Vicon, Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan Dapur Masuk Sekolah bertujuan untuk memberikan dan mewujudkan dampak positif bagi siswa-siwa terkait dengan menu masakan empat sehat lima sempurna yang berhubungan dengan masalah pencegahan dan penurunan gizi buruk dan angka stunting yang ada diwilayah Kodam II/Sriwijaya.

banner 300600

“Disamping itu mempersiapkan bonus demografi Indonesia di tahun 2045 dimana generasi saat inilah yang akan memimpin bangsa ini kedepannya serta juga menumbuhkan cinta tanah air, menanamkan wawasan kebangsaan sejak dini,” ujar Mayjen TNI Yanuar Adil.

Mayjen TNI Yanuar Adil menyebut pelaksanaan program tersebut melibatkan jajaran Kodam II Sriwijaya dari 5 Korem dan 32 Kodim yang mendatangi langsung sekolah-sekolah, sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan pemberian makanan dan nutrisi kepada anak-anak sekolah.

Sementara Dandim 0424 Tanggamus Letkol. Inf. Vicky Heru Harsanto berharap peluncuran Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah dapat membantu pemerintah dalam menurunkan angka gizi buruk dan stunting di wilayah Pringsewu pada khususnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur IMBOS, DR. Moh. Mansur mengapresiasi program Dapur Masuk Sekolah yang diinisiasi oleh jajaran Kodam II Sriwijaya.

“Program ini tentunya sangat bermanfaat untuk anak didik kami di IMBOS Pringsewu,” ujarnya.(rif/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *