HTML Image as link Qries

Begini Peran Selebgram Nur Utami di Pusaran Jaringan Narkoba Fredy Pratama

Foto: Nur Utami, selebgram asal Makassar ditetapkan sebagai tersangka terkait jaringan Fredy Pratama. (dok. istimewa/Instagram)

radarcom.id – Bareskrim Polri menetapkan selebgram asal Makassar Nur Utami Saru, sebagai tersangka kasus jaringan narkoba Fredy Pratama. Nur Utami pun kini ditahan di Rutan Bareskrim.

Wakil Direktur Narkoba Bareskrim Polri Kombes Jayadi mengatakan Nur Utami ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencucian uang. Nur diduga menikmati hasil tindak pidana narkoba yang dilakukan oleh suaminya.

banner 300600

“NU sudah ditetapkan sebagai tersangka TPPU dan telah dilakukan penahanan di Rutan Bareskrim,” kata Jayadi kepada detikcom, dilansir detikNews, Senin (18/9/2023).

Jayadi menerangkan Nur menjadi tersangka karena menampung uang hasil kejahatan jaringan narkoba Fredy Pratama. Nur Utami, katanya, diduga menggunakan uang hasil transaksi narkoba untuk membeli sejumlah barang bermerek hingga tanah.

“Peran yang bersangkutan adalah menampung hasil penjualan narkoba yang kemudian dibelanjakan dalam bentuk kendaraan dan barang-barang bermerek serta pembelian aset berupa tanah dan bangunan,” paparnya.

penangkapan Nur Utami ini semakin menambah panjang daftar selebgram di kasus jaringan narkoba Fredy Pratama. Sebelumnya, Polda Lampung menetapkan selebgram Adelia Putri Salma sebagai tersangka.

Sama halnya dengan Nur Utami, Adelia Putri Salma kerap memamerkan kemewahan di media sosial. Duit dari hasil kejahatan yang suami digunakan Nur Utami untuk hidup berfoya-foya.

Tentang Jaringan Fredy Pratama
Jaringan gembong narkoba Fredy ‘Cassanova’ Pratama ternyata tidak main-main. Fredy Pratama disebut mengauasai jaringan narkoba wilayah Indonesia dari barat hingga timur.

Hal itu diungkap Direktur Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa. Fredy Pratama memiliki dua kaki tangan yang dipercaya mengelola keuangan hingga distribusi narkoba.

“Jadi Fredy Pratama ini punya dua kaki tangan, yang menguasai wilayah barat dan timur,” kata Mukti Juharsa kepada detikcom, Jumat (15/9).

Tersangka Baru Jaringan Fredy Pratama
Untuk wilayah operasi barat, Fredy Pratama mempercayakan kepada Kif. Wilayah barat ini mencakup Sumatera dan Jawa.

“Nah kalau di timur itu sama WJ. Timur itu cakupannya Kalimantan dan Sulawesi,” katanya dikutip dari detikcom. (rci/rci)

 

 

Sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *