KPU Pesisir Barat Sosialisasi di Rutan Kelas IIB Krui

Suasana saat sejumlah warga binaan rutan Krui mengikuti sosialisasi Pemilu 2024. (ANTARA/Riadi Gunawan)

radarcom.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung menggelar sosialisasi Pemilu 2024 kepada warga binaan yang berada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Krui.

“Harapan kami dengan digelarnya sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan tentang tata cara pemilihan nantinya, serta mengedukasi warga binaan agar dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu 2024,” kata Ketua kPU Pesisir Barat, Marlini, di Krui, Sabtu (17/9) dilansir dari ANTARA.

banner 300600

Marlini mengatakan, jumlah warga binaan di Rutan Kelas II Krui yang masuk dalam daftar pilih saat ini sekitar 171 orang dan mereka nantinya akan disediakan satu buah tempat pemungutan suara di dalam rumah tahanan tersebut.

“Jumlah warga binaan yang masuk ke dalam daftar pemilih ada 171 orang, kami juga menyiapkan TPS khusus untuk mereka menyalurkan hak suara pemilih,” kata dia.

Ia menjelaskan, dengan kegiatan ini diharapkan para warga binaan tidak hanya mengetahui tata cara pencoblosan saja, namun juga bisa menjadi pemilih yang memahami calon yang dipilih dan mengerti suara sah dan tidak sah dan lainnya.

Ia berharap para warga binaan yang mendapatkan sosialisasi bisa mengajak teman sekamar dan warga binaan lain untuk menyalurkan hak pilih pada pemilu nanti demi mensukseskan pemilu 2024.

Untuk diketahui Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Pesisir Barat, terdapat 119.655 pemilih yang terdiri dari 62.156 orang laki-laki dan 57.499 perempuan.

Untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 490 TPS yang tersebar di 11 kecamatan, 116 desa dan 2 kelurahan. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *