Peranan Pemuda KNPI Kecamatan Bumi Waras dalam Kegiatan Gotong Royong

radarcom.id – Kehidupan manusia dalam masyarakat tidak terlepas akan adanya interaksi sosial antar sesamanya. Manusia sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup sendiri, melainkan memerlukan orang lain dalam berbagai hal, seperti bergaul, bekerja, tolong menolong, kerja bakti, keamanan, dan lain-lain.

Gotong royong merupakan suatu wujud nyata dalam bentuk interaksi sosial. Sehingga untuk menyelesaikan segala problema yang ada didalam kehidupan masyarakat dibutuhkan sikap gotong royong yang dapat mempermudah dan memecahkan masalah secara efisien. Gotong royong dapat diartikan sebagai sesuatu sikap ataupun kegiatan yang dilakukan oleh anggota masyarakat secara kerjasama dan tolong menolong dalam menyelesaikan pekerjaan maupun masalah dengan sukarela tanpa adanya imbalan.

banner 300600

Sikap gotong royong ini sangat berperan sekali untuk memperlancar pembangunan yang berguna bagi kesejahteraan masyarakat. Kegiatan gotong royong dilakukan oleh para pemuda KNPI Kecamatan Bumi Waras dan seluruh perangkat Kelurahan Bumi raya juga masyarakat. Lokasi gotong royong tersebut dilaksanakan di jl Slamet Riyadi II Kelurahan Bumi Raya Kecamatan Bumi Waras yang dikordinatori oleh Nur Cholis selaku KORKEL KNPI Bumi Raya dan diikuti oleh seluruh jajaran perangkat Kelurahan Bumi Raya, mulai dari Lurah, babinkamtibmas, kepala lingkungan, seluruh RT, linmas dan masyarakat setempat. Rasa kebersamaan ini muncul, karena adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing-masing individu.

Ahmad Suhadi selaku ketua PK KNPI Bumi Waras terus mengajak agar seluruh pengurus KNPI Bumi Waras yang ada di setiap kelurahan, agar terus untuk melestarikan budaya gotong royong..

“Manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung anatara lain: pekerjaan akan dengan cepat terselesaikan, tanpa terasa persaudaraan dan kebersamaan sesama warga semakin erat, dalam hal gotong royong menjaga keamanan memberikan manfaat keamanan lingkungan semakin terjamin, terciptanya ketentraman dan kedamaian dalam masyarakat. Karena melihat dizaman sekarang ini sangatlah minim peran pemuda untuk ikut hadir dan bersinergi bersama pemerintah dalam hal kegiatan gotong royong. Dan harapan dari Bung Hadi selaku ketua PK KNPI Bumi Waras agar seluruh pengurus KNPI Bumi Waras agar terus berperan dan bisa memberikan energi energi positif yang dirasakan oleh masyarakat” Ungkap Bung Hadi

Disela-sela gotong royong hadir pula disitu yaitu lurah Kelurahan Bumi Raya Kecamatan Bumi Waras yaitu Bapak Heri Irawan yang selalu suport atas inisiatif dari pemuda KNPI yang ikut berpartisipasi dan bersinergi dalam kegiatan gotong royong. “Terima kasih kepada seluruh Pemuda KNPI Kelurahan Bumi Raya Kecamatan Bumi Waras, yang selalu exist dalam hal gotong royong,” ujar Heri Irawan. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *