Ganjar-Andika Dideklarasikan Jadi Pasangan Capres-Cawapres 2024

radarcom.id – Relawan Ganjar Andika (Ganda) mendeklarasikan pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan mantan Panglima TNI Andika Perkasa menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024-2029 yang dinilai mampu melanjutkan program pembangunan Presiden Jokowi saat ini.

Saat deklarasi di Kota Bogor, Sabtu, Ketua Umum Ganda Herbert Sihombing mengatakan berangkat dari hasil berkeliling Indonesia selama 2 tahun 10 bulan, santer aspirasi masyarakat bahwa Indonesia kembali cocok dipimpin seorang Ganjar yang ramah seperti Jokowi dan didampingi Andika Perkasa sebagai sosok yang gagah dan merakyat.

banner 300600

“Kami langsung mendeklarasikan pasangan Ganjar dan Andika, semoga aspirasi ini didengar. Kami juga terhubung komunikasi dengan kedua sosok ini, dengan Mbak Puan juga,” ujar Herbert.

Herbert menuturkan, bahwa sejak awal sebelum deklarasi Ganjar Pranowo sebagai cawapres oleh PDIP, dirinya bersama teman-teman tim kampanye nasional (TKN) Jokowi salah satu yang mengusulkan Ganjar ke partai berlambang Banteng tersebut.

Deklarasi ini dihadiri Wakil Ketua Umum Ganda Erika Sari, Sekretaris Jendral Daniarti Saleh bersama sejumlah relawan Ganda dan relawan Andika Perkasa Bara Api. Menurut dia, peluang Andika menjadi kuat setelah lima bakal cawapres dari PDIP yang disebutkan Ketua DPP PDIP Puah Maharani yakni Sandiaga Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, empat lainnya sudah memilih jalan lain, maka tinggal Andika Perkasa saat ini. Andika Perkasa, kata dia, tinggal menunggu penguatan hati dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk benar-benar memasangkannya dengan Ganjar Pranowo sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pemilu 2024.

“Kami saat ini hanya bisa memperkenalkan hasil aspirasi masyarakat setelah berkeliling Indonesia, selanjutnya kami serahkan kepada PDIP. Saat ini kami hanya berkomunikasi dengan PDIP,” jelasnya. Herbert mengungkapkan bahwa aspirasi masyarakat memasangkan Ganjar-Andika karena ingin keberlanjutan program Presiden Jokowi di tangan orang yang tepat, mampu mengamankan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan baik ke depan, serta segala program lain yang dirasakan baik oleh masyarakat. “Kami yakin mereka pasangan yang cocok, semoga kita berdoa saja,” ujarnya dilansir Antara. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *