Gus Hilmy: GP Ansor adalah ‘Masa Depan NU’ dan ‘NU Masa Depan’

Gus Hilmy saat menjadi pemateri dalam Suslaban dan PKL GP Ansor Bantul. Foto Istimewa/Instagram Gus Hilmy

radarcom.id – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bantul menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL), Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) dan Dirasah Ula di Komplek Kalurahan Wijirejo Kapanewon  Pandak, Kabupaten Bantul.

Hadir sebagai salah satu pemateri Senator DIY, Dr. H. Hilmy Muhammad, M.A., yang akrab disapa Gus Hilmy. Dalam sambutannya, Gus Hilmy menegaskan bahwa GP Anshor adalah masa depan NU dan NU Masa Depan.

banner 300600

“Menjadi bagian dari proses kaderisasi Ansor, Banser dan Rijalul Ansor adalah suatu kehormatan. Bagi kami, Gerakan Pemuda Ansor adalah ‘Masa Depan NU’ dan juga ‘NU Masa Depan’,” kata Gus Hilmy.

Dalam program tersebut  diikuti  172 peserta terdiri, 46 peserta PKL, 30 peserta Dirasaulah dan 93 peserta Susbalan digelar selama tiga hari mulai  Jumat (1 /9/2023).

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Bantul, Lilik Budi Hartanto, Minggu (4/9/2023)  mengatakan, dengan program tersebut diharapkan bakal   melahirkan kader – kader militan, berhikmah untuk organisasi dan mengabdi untuk NKRI.

“Kegiatan kaderisasi seperti ini akan melahirkan pemimpin – pemimpin baik untuk organisasi ataupun untuk bangsa dan negara ,” ujar Lilik. (rci/rci)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *