HTML Image as link Qries

Ketua KPK Firli Bahuri: Estafet Pejuang Kemerdekaan Wajib Dilanjutkan

Ketua KPK Firli Bahuri. Medcom.id/Candra Yuri

radarcom.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta seluruh masyarakat Indonesia tidak melupakan makna perjuangan. Semangat para pejuang kemerdekaan wajib dilanjutkan.

“Estafet tindakan nyata serta heroisme para pejuang kemerdekaan Indonesia di masa lalu, seyogianya diteruskan serta dilestarikan oleh segenap anak-anak bangsa di negeri ini,” kata Firli melalui keterangan tertulis, Jumat, 18 Agustus 2023.

banner 300600

Firli menyebut Indonesia belum sepenuhnya mewujudkan cita-cita bangsa saat ini. Karenanya, semua masyarakat diminta membantu.

Salah satu bantuan dari masyarakat yakni menggaungkan sikap antikorupsi. Menurut Firli, Indonesia baru benar-benar merdeka jika tindakan kotor itu hilang.

“Langkah konkret dan progresif yang sejatinya menjadi hal utama yang mewujudkan tujuan dan cita-cita luhur didirikannya republik ini, tak lain adalah konsistensi kita dalam upaya pengentasan korupsi yang sudah berurat akar di negeri ini,” ujar Firli.

Menurut Firli, para leluhur bangsa sudah mencoba memberantas korupsi sejak lama. Sikap itu diambil agar generasi penerusnya bisa hidup enak tanpa adanya permainan kotor yang menyusahkan masyarakat.

Karenanya, sikap itu harus dilanjutkan. Dia meminta momen kemerdekaan ke-78 Indonesia dijadikan semangat untuk melanjutkan perjuangan leluhur.

“Cita-cita luhur untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” tegas Firli dilansir dari medcom.id.

Dia meminta masyarakat tidak menyepelekan sikap antikorupsi. Menurut Firli, tindakan tersebut merupakan pondasi untuk pembangunan negeri.

“Korupsi dengan berbagai dampak buruknya bagi setiap tatanan kehidupan di republik ini, tentunya dapat melemahkan negara sehingga tidak akan mampu melindungi segenap bangsanya dengan baik,” tutur Firli. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *