Wow, Mahasiswa Tiga Kampus Dihadiri Walhi Lampung Tanam 5 Ribu Mangrove

radarcom.id – KM-ITERA menginisiasi kegiatan campaign mangrove peduli lingkungan dengan tema “Satu Mangrove Berjuta Kebaikan” yang dilaksanakan bersama mahasiswa dua kampus lainnya yakni BEM Polinela dan Poltekkes Tanjung Karang serta warga Desa Sidodadi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ekowisata Cuku Nyinyi Desa Sidodadi Kec. Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung, Sabtu 3 Juni 2023.

Lampung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki permasalahan banjir rob yang dapat mengakibatkan kerusakan ekosistem dan hilangnya habitat mangrove. Oleh karena itu, dilakukan kampanye penanaman 5000 mangrove di Lampung sebagai salah satu upaya dalam penanganan banjir rob dan peduli terhadap lingkungan.

banner 300600

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan workshop pengetahuan workshop mengenai pentingnya menjaga ekosistem mangrove dalam menanggulangi permasalahan Banjir Rob dihadiri Walhi Lampung, Nusa Dana Project dan Aparatur Desa Sehingga diharapkan dari kegaiatan ini campaign peduli lingkungan dengan aksi menanam 5000 mangrove di ekowisata Cuku Nyiyi Desa Sidodadi Kec, Teluk pandan, Pesawaran, Provinsi Lampung dapat menjadi langkah nyata dalam mencegah kerusakan hutan mangrove, selain itu KM ITERA berharap kegiatan ini dapat mengedukasi dan melahirkan gerakan-gerakan yang dapat mengawal isu lingkungan lainnya.

“Kolaborasi ini merupakan bentuk kesadaran mahasiswa untuk lebih peduli terhadap lingkungan, serta mengedepankan peran mahasiswa dalam memperingati hari lingkungan sedunia yang mempunyai tujuan agar dapat membantu meningkatkan kualitas lingkungan dan menjaga kesehatan masyarakat sekaligus sarana mengenal dan melatih generasi muda untuk menumbuhkan kepedulian dan cepat tanggap terhadap pentingnya kelestarian lingkungan beserta ekosistemnya,” ujar presiden mahasiswa ITERA Erza Refenza kepada radarcom.id. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *