HTML Image as link Qries

Harley-Davidson Rilis Motor Bermesin Kecil Harga Mulai Rp 47 Juta

Harley-Davidson X440. (Foto: Rushlane)

radarcom.id – Harley-Davidson merilis motor baru dengan mesin kecil. motor tersebut akan dijual untuk pasar otomotif India dengan nama X440. Ini merupakan hasil kerja sama dengan pabrikan motor India, Hero Motocorp.

Dikutip dari Rushlane, Harley X440 hadir untuk menantang dominasi motor Royal Enfield. Secara keseluruhan, motor baru Harley menawarkan mesin yang lebih besar dari Royal Enfield (350cc), yakni 440cc.

banner 300600

Secara desain, Harley-Davidson X440 menyerupai dari motor Harley entry level Nightster. Hal ini terlihat dari tangki yang dibuat berotot serta lampu depan bulat. Pada speedometer terlepat tepat di atas lampu, handlebar yang lebar, dan panel bodi yang dibuat lebih minimalis.

Meski begitu, Harley tetap mengedapan kesan modern dengan lampu depannya dengan penyematan DRL yang melingkar ditambah ornamen horizontal dengan tulisan Harley-Davidson. Lampu sein juga dibentuk bulat serta terdapat detail tulisan Harley-Davidson, begitu juga spionnya yang dibuat senada.

Pada bagian belakang, lampu remnya dibuat memanjang, seperti pil dan sudah disematkan LED. Urusan jantung pacu, motor ini dibekali mesin 440cc satu silinder memakai pendingin udara dan oli.

Tenaga yang dihasilkan sekitar 30 TK dan torsi 40 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang dengan rantai dan memakai transmisi enam percepatan.

Selanjutnya, seperti dilansir dari tempo.co, pada bagian kaki memakai suspensi depan upside-down dan shockbreaker ganda di belakang. Pada bagian rem sudah memakai cakram di kedua roda dan dilengkapi ABS dual-chanel.

Harley-Davidson X440 memakai ukuran pelek berbeda antara depan dan belakang, di depan 18 inci, sedangkan belakang 17 inci. Sasisnya tubular trellis, posisi berkendaranya cenderung netral, tidak terlalu santai maupun sporty.

Harley menawarkan dua varian, dimana paling standar di 250.000 Rupee atau setara Rp 47 jutaan sampai 300.000 Rupee atau sekitar 56 juta. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *