Jokowi Bakal Temui Relawan dalam Acara Puncak Musra

Presiden Joko Widodo menyapa relawan saat menghadiri acara Gerakan Nusantara Bersatu: Satu Komando Untuk Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 26 November 2022. Gerakan Nusantara Bersatu dari berbagai elemen relawan Jokowi itu untuk menyelaraskan persepsi barisan satu komando di bawah arahan Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

radarcom.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan menghadiri puncak acara Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar relawan di Istora Senayan, Jakarta, hari ini, Minggu, 14 Mei 2023.

Ketua Panitia Musra Panel Barus memastikan Jokowi akan hadir di acara ini. “Iya (hadir),” kata dia saat dihubungi Ahad 14 Mei 2023 dilansir dari tempo.co.

banner 300600

Sebelumnya, penanggung jawab Musra Budi Arie Setiadi juga telah mengatakan Jokowi akan memberikan arahan ihwal sikap politik Musra pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 dalam acara itu.

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan menyampaikan pandangannya ihwal sosok calon presiden dan calon wakil presiden yang layak didukung.

“Siapa capres cawapres yang layak didukung, kita ikut perintah Pak Jokowi,” kata Budi dalam keterangannya, Senin, 8 Mei 2023.

Sementara itu, Musra juga telah menetapkan tiga nama menjadi calon presiden atau capres dan empat nama calon wakil presiden atau cawapres 2024 yang akan diserahkan ke Jokowi. Nama-nama ini dipilih setelah menjaring suara dari berbagai provinsi.

Tiga capres yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Sementara cawapres yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsyad Rasyid, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *