Pipa BBM Pertamina Tanjung Perak Terbakar, Warga Panik

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

radarcom.id – Pipa bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina Tanjung Perak Surabaya Jawa Timur, Kamis malam (23/2/2023) terbakar. Kebakaran diduga akibat human eror, karena kebakaran terjadi saat petugas Pertamina melakukan perbaikan pipa BBM di Jalan Prapat Kurung Surabaya. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun lalu lintas menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak mengalami kemacetan.

Kebakaran tersebut terekam kamera amatir warga, dalam video tersebut, terlihat api membumbung tinggi di Jalan Prapat Kurung Tanjung Perak.

banner 300600

Pipa BBM milik PT Pertamina terbakar, saat petugas Pertamina sedang melakukan perbaikan pipa, diduga api membara akibat percikan gerinda.

Kobaran api diselimuti asap tebal membuat kawasan beberapa warga di sekitar lokasi panik, dan akses kendaran yang melintas ke pelabuhan Tanjung Perak, mengalami kemacetan.

Beruntung, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, dan Tanjung Perak, dengan cepat tiba di lokasi dan langsung melakukan pembasahan, sehingga api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Mengutip okezone.com, hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran pipa BBM tersebut.

Sementara petugas dari Pertamina yang berada di lokasi kejadian, juga enggan memberikan keterangan kepada wartawan. Tak ada korban jiwa, dalam kebakaran pipa BBM Pertamina ini, namun lalu lintas Jalan Perak Barat menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak mengalami kemacetan panjang. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *