Dugaan Suap Wasit, Barcelona Terancam Didegradasi dari Liga Spanyol

Barcelona. Foto Istimewa

radarcom.id – Barcelona terancam didegradasi kasta teratas Liga Spanyol, La Liga, jika terbukti melakukan pelanggaran. Menurut laporan Sportbible, pelanggaran yang dimaksud di sini adalah, Barcelona diduga melakukan suap kepada Wakil Presiden Komite Teknis Wasit, Jose Maria Enriquez Negreira.

Barcelona dituduh memberikan uang kepada perusahaan Jose Maria Enriquez Negreira yang bernama DASNIL 95 SL sebanyak tiga kali, yakni pada 2016, 2017 dan 2018. Total dalam tiga tahun tersebut, Barcelona memberikan dana 1.392.680 euro atau setara Rp22,65 miliar.

banner 300600

Lantas, apa tujuan Barcelona memberikan uang kepada Jose Maria Enriquez? Masih menurut sumber yang sama, hal itu dilakukan Barcelona supaya wasit berlaku netral, alias tidak berat sebelah saat memimpin laga-laga Barcelona di Liga Spanyol.

Melansir okezone.com, Komite Tekinis Wasit sendiri memiliki beberapa tugas. Sebut saja menugaskan wasit, menilai kinerja wasit dan membimbing cara kerja wasit.

Namun, Jose Maria Enriquez Negreira yang sudah menjalani pemeriksaan di kejaksaan, membantah telah mengistimewakan Barcelona. Jose Maria Enriquez Negreira tidak mengelak menerima uang Barcelona, namun bukan untuk membantu Barcelona dalam hal pemiihan wasit.

Dalam pengakuan Jose Maria Enriquez Negreira, Barcelona menggunakan jasanya untuk memberikan masukan, tatkala para pemain Barcelona mendapatkan perlakuan berbeda dari para wasit. Berdasarkan Jose Maria Enriquez Negreira, ia bertindak sebagai konsultan wasit untuk Barcelona. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *