HTML Image as link Qries

Kinerja Moncer Jajaran Polres Lampura Tuai Apresiasi Pemkab dan Masyarakat

radarcom.id – Bupati Lampung Utara dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara memberikan penghargaan kepada Kapolres dan Tekab 308 Presisi Lampung Utara atas keberhasilan mengungkap kasus pencurian hewan ternak yang mengakibatkan seorang meninggal dunia akibat tertembak kawanan pelaku beberapa waktu lalu.

Apresiasi dari Bupati Lampung Utara Budi Utomo itu diberikan melalui piagam penghargaan tertuang di Nomor: 002.6/ 030/ I/  09-LU/ 2023 tanggal 25 Januari 2023. Yang ditujukan Kepada Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail dan Kasat Reskrim, AKP Eko Rendi Oktama beserta anggota Tekab 308 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Pemda setempat pekan lalu.

banner 300600
Bupati Lampura Budi Utomo di sela-sela pemberian piagam itu mengatakan mengapresiasi terhadap jajaran Polres Lampung Utara. Khususnya Kapolres dan Kasat Reskrim beserta anggota Tim Tekab 308 Reskrim atas kinerja yang dapat mengungkap kasus pencurian kambing disertai dengan pembunuhan di wilayah hukum Polres Lampung Utara dalam tempo satu pekan.
“Saya berharap ke depannya Kabupaten Lampung Utara akan semakin aman dan nyaman. Serta terhindar dari segala bentuk gangguan keamanan,” ujarnya dilansir dari lampost.co.

Selain itu, lanjut Bupati, dari sejumlah kalangan masyarakat dan para tokoh baik tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, LSM, dan media yang berada di Lampung Utara juga turut menyampaikan apresiasi yang sama.

Apresiasi serupa juga datang dari Ketua DPRD Lampura, Wansori yang secara langsung mendatangi Mapolres untuk memberikan ucapan selamat kepada Kapolres, Kasat Reskrim, dan Tim Tekab 308 Presisi Lampung Utara saat apel pagi.

Dia menambahkan dari peristiwa yang selama terjadi pihaknya mengakui bahwasanya Polres Lampura telah cukup intens membangun komunikasi dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, wakil rakyat disana juga turut memberikan apresiasi dalam bentuk piagam kehormatan polres dan jajarannya dapat mengungkap kasus curas yang terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Abung Semuli beberapa waktu lalu itu.

“Tentunya, kami lembaga DPRD sangat mendukung dan mendorong berkaitan dengan teman-teman reserse kita atau Tekab 308 Polres Lampung Utara yang hari ini harus dilakukan pemeriksaan di Polda Lampung,” ujarnya.

Melalui lembaga dewan terhormat disana, kata dia, pihaknya menyatakan kesiapannya dalam mendukung kinerja Polres Lampung Utara dan jajarannya dalam bentuk apapun. Sebab, hal itu sesuai dengan harapan masyarakat, dalam upaya mencipta kepastian hukum terjadi kriminalitas yang terjadi di kabupaten berjuluk Bumi Ragem Tunas Lampung.

“Kami siap mememberikan dukungan dalam bentuk apapun, karena hal seperti itu tentu masyarakat juga ingin kepastian hukum terkait aksi kriminalitas yang terjadi di Lampung Utara. Tapi tidak ingin juga rekan-rekan kita aparat penegak hukum yang sudah serius dan bersungguh-sungguh begadang,” ujarnya. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *