HTML Image as link Qries

Ada PPK dan PPS Masih Saudara Komisioner, Ketua KPU Pesibar Sebut Nggak Masalah

Ketua KPU Pesibar Marlini. Foto Istimewa

radarcom.id – Ditemukan adanya penyelanggara tingkatan PPK dan PPS masih saudara kandung Komisioner KPU Pesisir Barat.

Informasi yang beredar dan masuk media ini, salah satunya di Kecamatan Pesisir Selatan ada anggota PPK yang bernama Ulil Amri merupakan adek ipar Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Barat Marlini. Tak heran, rekrutan PPK di Pesibar beberapa waktu lalu pun menimbulkan tanda tanya, benarkah ada nuansa nepotisme.

banner 300600

Selain itu, atas nama Kholid Yusha yang menjabat PPS Pekon Walur dikabarkan adalah adik kandung dari Zainul anggota PPK kec Krui selatan, Kabupaten Pesisir Barat dan mereka tinggal satu rumah.

Menanggapi adanya Anggota PPK dan PPS yang masih memiliki saudara kandung ataupun saudara ikatan keluarga, Ketua KPU Kabupaten Pesisir Barat Marlini mengatakan di dalam peraturan PKPU-RI itu boleh-boleh saja selagi itu tidak ada ikatan tali perkawian.

“Misalnya suami komisioner KPU dan istri PPK Kecamatan ini yang tidak boleh di dalam peraturan PKPU, Namun jikalau adik ipar dan adik kandung sah-sah saja,” ujar Marlini, Selasa (05/02/2023).

Artinya, kata Marlini, selagi dia mampu berkerja untuk demokrasi, prinsipnya tidak ada larangan yang saklek. “Kecuali lembaga sebelah baru tidak diperbolehkan,” ungkapnya. (tsn/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *