HTML Image as link Qries

Musa Ahmad Sambut Baik Jika Arinal Bersedia Maju Jadi Ketum KONI Lampung

radarcom.id – Ketua DPD Partai Golkar Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., menyambut baik jika Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersedia untuk maju menjadi Ketua Umum KONI Provinsi Lampung.

Untuk diketahui, nama Arinal Djunaidi memang masuk bursa Caketum KONI Lampung yang akan dipilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Lampung yang akan digelar pada 20 Februari 2023 mendatang.

banner 300600

“Saya pikir baik ya kalau memang beliau (Gubernur Arinal, Red) bersedia menjadi Ketua Umum KONI,” kata Musa  Ahmad kepada radarcom.id, Minggu (5/2/2023).

Menurut Ahi Musa–sapaan akrab Bupati Lampung Tengah itu, salah satu alasannya juga diketahui hasil PON Lampung pada ajang PON XX Papua beberapa waktu terakhir, prestasi Lampung cukup baik yakni berada di peringkat 10 besar. “Kemarin juga hasil PON Lampung juga baik,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus juga menyatakan dukungannya untuk Arinal Djunaidi bisa memimpin KONI Lampung. Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Arinal dinilai akan mampu membawa dampak positif terhadap kemajuan olahraga Lampung. Kemajuan tersebut menurut Pak Cik–sapaan akrabnya baik dalam hal peningkatan sarana dan prasarana maupun prestasi olahraga.

“Jika Pak Gubernur Arinal yang memimpin KONI Lampung saya yakin akan mampu meningkatkan prestasi olahraga Lampung. Bukan hanya itu, Pak Arinal juga bisa mempercepat terwujudnya Sport Center di Lampung,” ungkap Pak Cik.

Ambil Formulir Diwakili Deni Ribowo

Sebelumnya, diwaliki tokoh muda Lampung Deni Ribowo, SE, Arinal Djunaidi mengambil formulir pendaftaran caketum KONI Lampung. Deni Ribowo yang juga anggota DPRD Lampung itu menyatakan Arinal diyakinipunya kemampuan memajukan olahraga di Bumi Ruwa Jurai. Termasuk pembinaan pembinaan cabang olahraga (cabor) bisa lebih maksimal termasuk bidang anggaran.

“Saya sangat yakin prestasi olahraga Lampung akan semakin baik lagi bila pak Arinal menjadi ketua KONI Lampung. Teman-teman cabor juga tentu dalam hal mendapatkan bantuan pembinaan juga langsung tanpa perantara ke pemberi hibah. Jadi ke depan fokus teman teman cabang olahraga melakukan pembinaan terhadap atlit sesuai skenario dan target juara dengan berbasiskan dana pembinaan yang transparan dan akuntabel sehingga tidak terjadi mall administrasi ataupun salah guna anggaran yang menyebabkan gangguan dalam hal pembinaan atlet karena harus berhadapan dengan penegak hukum,” tuturnya ungkap DRB–sapaan akrab politisi Partai Demokrat ini kepada radarcom.id, Kamis (2/2/23). (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *