HTML Image as link Qries

Hasil Survei Elektabilitas Demokrat Terus Meningkat, Midi Iswanto: Bersama Mas AHY, PD Lampung Terus Bergerak untuk Perubahan dan Perbaikan Rakyat

AHY bersama Midi Iswanto
AHY bersama Midi Iswanto

radarcom.id – jelang pemilu 2024, hasil survei elektabilitas Partai Demokrat terus mengalami peningkatan. Beberapa lembaga survei sudah merilis peningkatan signifikan keterpilihan Demokrat.

Hasil Survei Magna Charta Politika, menempatkan Partai Demokrat secara mengejutkan meraih posisi kedua partai politik pilihan publik setelah PDI Perjuangan. Pada beberapa survei sebelumnya, Demokrat seringkali berada di bawah Partai Gerindra dan Partai Golkar.

banner 300600

Pada survei ini, peringkat pertama PDIP dengan elektabilitas 17,8 persen, posisi kedua Partai Demokrat 14,3 persen, posisi ketiga ditempati oleh Partai Gerindra yang mengalami penurunan dan menjadi 10,8 persen,” kata Direktur Kajian Magna Charta Politika Wildan Ramadhan Wijaya dalam keterangannya di Jakarta, pada 11 Januari 2023.

Terpisah, Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada periode 7-11 Januari 2023, elektabilitas Demokrat berada di peirngkat ketiga setelah PDIP dan Gerindra. Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan memaparkan secara virtual, Minggu (22/1/2023), versi LSI elektabilitas PDIP teratas dengan 22 persen, disusul Gerindra 12,1 persen dan Demokrat 7,1 persen. Lalu, Golkar 6,7, NasDem 5, PKS 5, Perindo hampir 5, PKB hampir 5 persen.

Dikonfirmasi soal ini, Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Da DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Midi Iswanto mengatakan banyak indikator yang menyebabkan beberapa lembaga survei menempatkan Partai Demokrat di urutan ketiga dan kedua hasil survei.

“Banyak indikator menempatkan Demokrat berada di urutan tiga bahkan urutan kedua. Diantaranya indikator utama adalah Demokrat dipimpin Mas AHY, sosok Mas AHY yang muda, enerjik selalu memberikan semangat kepada kader untuk turun terus ke bawah. Mas AHY juga digemari milenial, sehingga memenuhi harapan milenial. Dibawah komando Mas AHY Demokrat juga kompak, solid, semua badan-badan partai juga terus bergerak maka inilah yang menyebabkan juga elektabilitas partai Demokrat meningkat. Dan kepercayaan dari masyarakat ini yang harus kita jaga,” terang Midi, Senin 23 Januari 2023.

Meski begitu, lanjut dia, sesuai arahan Ketum Demokrat Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada saat pelantikan serentak DPC PD Se-Lampung di Balai Krakatau Bandar Lampung, 18 Januari 2023 lalu, seluruh kader Demokrat tidak boleh berpuas diri.

“Semua kader harus cepat bergerak, semua elemen terus bergerak ke tengah-tengah masyarakat membantu masyarakat yang mengalami kesusahan. Bahkan, kehadiran Demokrat di tengah masyarakat dengan hadir dan membantu juga sudah jauh hari dilakukan seperti ketika pandemi Covid-19 lalu. Konsistensi membantu rakyat ini yang akan terus kita lakukan,” tandasnya.

Demokrat Lampung Terus Bergerak

Dilanjutkan Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Demokrat itu, sesuai arahan AHY ini saat ini Demokrat Lampung terus bergerak hingga anak ranting. Di Demokrat ini berdasarkan AD/ART partai, ada badan-badan seperti BPOKKK, Bakomstra, BPJK, BPPM, Bandiklat, semua badan-badan ini  masing-masing bergerak ke masyarakat.

“Demokrat Lampung saat ini juga solid dan sedang bergerak keras dibawah kepemimpinan Edy Irawan Arief ini, dalam konsolidasi organisasi hingga tingkat anak ranting. Dan tidak henti-hentinya juga Bang Edy menggerakkan kadernya semua instrumen partai bergerak hingga ke bawah. Bergerak sesuai jargon memperjuangkan perubahan dan perbaikan bersama rakyat,” urainya.

Soal Pilpres 2024

Ditanya soal pilpres 2024, Mas Midi–sapaan akrabnya menyatakan bahwa harus segera dibentuk koalisi permanen mengusung pasangan Anies-AHY jika ingin menang pilpres 2024.

“Mas Anies kalau mau menang nggak ada kata lain harus menggandeng Mas AHY. Kalau nggak menggandeng Mas AHY kalah. Kalau sekarang partai-partai koalisi ingin menjadikan Mas Anies sebagai presiden, segeralah dibentuk koalisi permanen atau koalisi matang. Kalau niatnya ingin menjadikan Anies presiden. Nggak ada pasangan lain lagi selain AHY. Bisa diuji dan disurvei, fakta bahwa AHY bisa mendongkrak kemenganan Aniesdi pilpres 2024. Kalau Nasdem memasangkan Anies dengan yang lain, bisa kalah itu nanti,” tegasnya. (rci/rci)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *