HTML Image as link Qries

Penyebab Orang Bertahan dengan Hubungan Tak Bahagia

Ilustrasi hubungan. Foto Istimewa

radarcom.id – Perasaan merupakan salah satu penyebab orang mudah terjebak dan tidak ingin meninggalkan hubungan yang tak sehat, mulai dari rasa khawatir masa depan, putus asa dengan keadaan saat ini, atau merasa marah pada pasangan. Sayangnya, meski banyak yang kecewa terhadap pasangan, banyak yang tidak mampu menerjemahkan perasaan tersebut menjadi tindakan untuk bisa keluar dari hubungan tersebut.

Melansir dari Your Tango, ada tujuh alasan mengapa orang tetap mempertahankan hubungan dengan pasangan seperti dikutip dari Tempo.co:

banner 300600

 

Ego mengaburkan realitas 
Terkadang, ego menghalangi saat mencoba mengakhiri hubungan. Anda mungkin memiliki hubungan yang sempurna dari luar dan jika kehilangan, maka Anda merasa orang akan melihat Anda sangat terpuruk. Mungkin sangat sulit untuk bertahan demi status, keuangan, atau impian sehingga penting untuk memikirkan hal tersebut secara rasional. Jika merasa suatu hubungan tidak baik, Anda hanya merugikan diri sendiri.

Tidak memiliki keberanian untuk pergi 
Dibutuhkan keberanian untuk meninggalkan orang yang dicintai karena itu suatu hal yang sangat menyakitkan.  Sayangnya, kebanyak orang akan tetap berada dalam hubungan yang buruk sampai rasa sakit untuk bertahan lebih besar daripada untuk pergi. Itu bisa sangat menyakitkan dalam jangka waktu yang lama.

Depresi 
Ketika depresi, sulit untuk mengambil keputusan. Itulah mengapa sangat penting untuk melepaskan diri dari hubungan cinta sebelum perasaan tersebut berubah menjadi depresi sebab begitu depresi melanda, hampir tidak mungkin untuk menjaga diri sendiri dan berpikir jernih tentang membuat pilihan yang sehat. Anda kehilangan banyak rasio, merasa buruk tentang diri sendiri, berpikir pantas mendapatkan apa yang dimiliki, tidak punya hak untuk mengeluh, dan merasa hidup tidak berguna. Jika mengalami depresi dan berada dalam hubungan yang tidak sehat , carilah bantuan profesional agar mendapatkan perspektif yang netral dan alasan rasional lain.

Trauma masa kecil 
Poin terakhir ini adalah pembunuh ketika menyadari apa yang sedang terjadi. Mengetahui Anda trauma masa kecil, menjadikan Anda melakukan persis seperti yang dilakukan ibu atau ayah, sungguh mengejutkan. Mulailah dialog dan lihat apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan trauma masa kecil untuk membuat hubungan lebih sehat dan Anda lebih kuat, lebih bijaksana, dan lebih bahagia.

“Jika bertahan, mencari bantuan profesional adalah kunci untuk menyeimbangkan hubungan cinta. Sejumlah alasan ini dapat terjadi secara bersamaan dan beberapa lebih kuat di suatu hari dan lebih lemah di hari berikutnya. Meninggalkan suatu hubungan mungkin merupakan pilihan tersulit yang pernah dibuat tetapi begitu dibuat, kehidupan baru yang lebih bahagia telah menanti. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *