HTML Image as link Qries

Dulu Terkenal Lewat Grup Pelawak Patrio, Begini Kabar Akri Sekarang

Foto: YouTube Akri Patrio TV
Foto: YouTube Akri Patrio TV

radarcom.id – Patrio merupakan salah satu grup lawak yang terkenal pada era 90-an dan kerap menghiasi layar kaca TV hingga memiliki program sendiri bernama Ngelaba.

Grup ini berdiri pertama kali pada 10 Oktober 1994 silam. Nama Patrio merupakan singkatan dari ketiga personelnya, Eko, Parto dan Akri.

banner 300600

Melansir InsertLive.com, walaupun sempat tenar, ketiga personil grup Patrio memiliki kesibukan masing-masing. Eko memilih sibuk di dunia politik hingga Parto yang hingga kini masih wara-wiri di layar kaca TV.

Namun hal ini berbeda dengan personel ketiga Patrio yakni Akri. Pria 53 tahun itu kini banting setir menjadi petani dan peternak.

Tidak hanya itu, Akri juga diketahui menjadi seorang pendakwah. Bahkan, ia beberapa kali mengunggah konten dakwahnya di media sosial dan YouTube.

Akri juga seringkali menyelipkan unsur komedi dalam dakwahnya agar dapat menghibur jamaah yang hadir.

Meski sempat diragukan, lambat laun Akri akhirnya diterima di masyarakat sebagai seorang ustaz.

Pasalnya, Akri memiliki latar belakang pendidikan Islam yang cukup kuat. Ia menempuh pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda, Madrasah Tsanawiyah Negeri III Pondok Pinang, dan Madrasah Aliyah Anwarul Hidayah Pandeglang.

Sudah menjadi pendakwah, Akri pun beberapa kali muncul di sinetron dengan tema keagamaan dengan perannya sebagai seorang ustaz. (rci/rci)

 

 

 

Editor: Redaksi

Sumber: InsertLive.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *