HTML Image as link Qries

Persiapan Pemilu 2024, PDIP Pringsewu Gelar Pelatihan Bagi Pelatih Saksi Daerah

radarcom.id – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pringsewu menggelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) untuk Pemilu Serentak 2024.

Kegiatan berlangsung di Sekretariat DPC PDIP Pringsewu, Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Gumukrejo, Pagelaran, Sabtu hingga Minggu, 3 – 4 Desember 2022.

banner 300600

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Lampung Endro S. Yahman yang juga anggota DPR RI Dapil Lampung 1.

Ketua DPC Pringsewu Palgunadi mengatakan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta saat menjadi pelatih saksi ditingkat TPS pada Pemilu 2024.

Dirinya menyebut bahwa saksi adalah ujung tombak bagi kemenangan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut. Untuk itu itu berjuanglah dengan kerja keras dan sepenuh hati.

“Melalui pelatihan ini diharapkan akan menghasilkan pelatih-pelatih yang mumpuni. Karena nanti mereka yang akan melatih saksi-saksi di TPS. Selain itu, juga akan menjadi koordinator sekaligus saksi partai,” ujarnya.

Ketua BSPN DPC PDIP Pringsewu Agus Triana menyebut pelatihan diikuti 27 orang. Materi yang disampaikan pada pelatihan pelatih saksi tingkat daerah meliputi sistem kerja pengorganisiran guraklih dan saksi.

“Hingga pengawalan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih, pengamanan pemungutan penghitungan dan rekapitulasi suara,” pungkasnya.(rif/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *