HTML Image as link Qries

KSAL Yudo Margono Sampaikan Visi-Misi Calon Panglima pada Komisi I DPR

KSAL TNI Laksamana Yudo Margono mengikuti fit and proper test calon panglima TNI yang digelar Komisi I DPR RI. (Foto:Liputan6/Delvira H)
KSAL TNI Laksamana Yudo Margono mengikuti fit and proper test calon panglima TNI yang digelar Komisi I DPR RI. (Foto:Liputan6/Delvira H)

radarcom.id – Komisi I DPR RI menggelar  fit and proper test calon panglima TNI yang diikuti Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) TNI Laksamana Yudo Margono mengikuti, Jumat (2/12/2022).

Acara tersebut dimulai dengan pemaparan visi-misi calon panglima TNI. Yudo menyampaikan bahwa terdapat tiga elemen penting dan akan menjadi prioritas TNI.

banner 300600
“Dalam membangun kekuatan TNI terdapat tiga elemen penting harus yang harus dipenuhi, yaitu yang pertama, sumber daya manusia, merupakan elemen kunci dari keberhasilan tugas TNI yang ditentukan oleh peran dan tingkat profesionalisme,” kata Yudo di Ruang Rapat Komisi I DPR.

Yudo juga menyebut kekuatan SDM menjdi prioritas ke depan. “Harus dibangun mental dan fisik agar memiliki kekuatan yang tangguh dalam setiap diri prajurit yaitu jiwa patriotisme.Kembali lagi kami tekankan yang pertama elemen adalah sumber daya manusia,” kata dia.

Kedua, elemen alutista juga menjadi elemen penting TNI yang disampaikan Yudo. “Kedua, alutsista, yang juga merupakan kunci keberhasilan dalam setiap penugasan TNI. Harus dapat menjawab kebutuhan tiap matra dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai alat pertahanan negara ,” kata Yudo.

Selanjutnya, Yudo menyampaikan elemen organisasi menjadi elemen yang harus disusus mengikuti zaman.

“Yang ketiga organisasi, Organisasi kematraan harus disusun dan diatur mengikuti perkembangan dan kebutuhan angkatan sehingga setiap lini terkecil dari tiap-tiap matra dapat diawaki secara maksimal. Hal ini penting untuk menjawab tantangan tugas ke depan yang terus berkembang dan selalu dinamis,” tegas calon panglima TNI ini.

Yudo memastikan apabila tiga elemen bersatu dan selaras maka TNI semakin kuat dan handal.

“Jika ketiga elemen pembangunan kekuatan ini dapat dipadukan secara selaras, maka alhasil kekuatan TNI akan memiliki daya gerak dan daya gempur yang handal,” pungkasnya seperti dilansir dari liputan6.com.

Adapun usai pemaparan visi misi, Ketua Komisi I Meutya Hafid menyatakan pendalaman visi-misi panglima digelar secara tertutup. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *