HTML Image as link Qries

Target Dua Digit, Demokrat Gaungkan Isu Perubahan

AHY bersama Edy Irawan dan Midi Iswanto
AHY bersama Edy Irawan dan Midi Iswanto

radarcom.id – Tahun 2024 ingin dijadikan momentum kebangkitan Partai Demokrat. Sempat tenggelam setelah memenangi Pemilu 2009, partai berlambang Mercy itu ingin kembali meraih dua digit suara.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, saat ini pihaknya hanya memiliki sekitar 9 persen suara di parlemen. Dia ingin, pada pemilu mendatang, perolehan suara bisa meningkat hingga 15 persen.

banner 300600

Untuk bisa mencapainya, lanjut AHY, partainya harus mendapat alokasi di semua daerah pemilihan (dapil). ”Dengan bisa mengisi keseluruhan dapil, mudah-mudahan tercapai persentase 14–15 persen,” ujarnya.

AHY menyatakan, salah satu strategi untuk merebut hati masyarakat adalah narasi perubahan. Dia menilai, masyarakat hari ini mengalami kehidupan yang berat. Dari sisi ekonomi, kenaikan harga dan sempitnya lapangan kerja merebak.

Kemudian, dari sisi demokrasi, pihaknya menilai ada penurunan. Mulai ketakutan menyampaikan kritik, institusi negara yang tidak netral, hingga kuatnya politik identitas. ”Kita gemakan semangat perubahan dan perbaikan,” tuturnya. (jpc/rci)

 

 

Sumber: jawapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *