HTML Image as link Qries

Kecamatan Lemong Darurat DBD

radarcom.id – Penderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat cenderung meningkat. Berdasarkan informasi dari dari salah satu staf Puskes Kecamatan pada bulan ini ditemukan 5 penderita pada Selasa (18/10/2022).

Sementara Peratin Pekon Lemong Sumar Winata membenarkan bahwa ada 5 warganya yang sudah terserah (DBD).

banner 300600

“Saat ini sudah 5 orang terserang, dua di antara masih di lakukan perawatan di Puskes Lemong dan dua orang sudah dinyatakan sembuh. Saat ini Pemerintah Lemong melakukan Penyemperotan fogging focus dalam berupaya untuk menekan penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk Aides Aegepty tersebut. Selain itu juga telah menggerakkan seluruh masyarakat, melalui pemerintah pekon untuk melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN),” ungkapnya.

Sementara Kepala Puskes Lemong Gerak Susanto Melalui pesan WhatsApp mengatakan ada 5 kasus yang sudah terdampak dari bulan Agustus sampai bulan Selasa 18/10/2022.

Adapun semua dari pekon Lemong 4 orang sudah sembuh sementara 1 orang masih di rawat di puskesmas. Adapun tindakan yang di lakukan puskesmas penyelidikan epidemiologi disemua rumah kasus DBD dan sudah di lakukan pembagian bubuk abate serta fogging di pekon Lemong.

“Dan penyuluhan PHBS atau 3 M plus sudah di lakukan baik di pekon Lemong maupun pekon lainnya. Untuk penyuluhan mobile tetap akan dilakukan,” ungkap Susanto. (tsn/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *