HTML Image as link Qries

Demokrat Berduka dan Minta Tragedi Kanjuruhan yang Sebabkan Ratusan Tewas Diusut Tuntas!

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie baskoro Yudhoyono
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie baskoro Yudhoyono. Foto Kontan

radarcom.id – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas, meminta tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur diusut tuntas. Dalam tragedi itu, ada 129 orang meninggal dunia.

Innalillahi wa innailaihi raji’un, dunia sepak bola Tanah Air tengah berduka. Saya menyampaikan duka cita mendalam untuk para korban dan sepak bola Indonesia,” ujar Ibas dalam keterangannya, Minggu (2/10/2022) dilansir dari idntimes.com.

banner 300600

Ibas mengatakan, tragedi berdarah Kanjuruhan merupakan peristiwa yang memilukan. Dia mempertanyakan mengenai prosedur pengamanan dalam pertandingan tersebut.

“Pertandingan sepak bola yang seharusnya selain ajang berkompetisi olahraga para atlet kebanggaan juga menjadi hiburan masyarakat, mengapa justru memakan ratusan korban seperti ini?! Konyol,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko “Jokowi” Widodo memerintahkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengentikan sementara Liga 1. Hal itu imbas dari tewasnya 129 orang dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

“Saya juga memerinthakan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” ujar Jokowi dalam konferensi pers virtual, Minggu (2/10/2022).

Jokowi memerintahkan Menpora, Kapolri, dan Ketua Umum PSSI untuk segera melakukan evaluasi.

“Khusus kepada kapolri saya minta investigasi dan mengusut tuntas kasus ini,” ucap dia. (idntimes/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *