Qries

Ahmad Ali Akbar Didukung untuk Pimpin Pesisir Barat Kedepan

Ahmad Ali Akbar

radarcom.id – Aspirasi terkait sosok yang akan memimpin Pesisir Barat ke depan terus muncul dari arus bawah (grassroot). Salah satunya adalah dukungan untuk tokoh muda maju dan memimpin kabupaten Pesisir Barat ke depan.

Salah satunya dukungan muncul untuk Ahmad Ali Akbar, Anggota DPRD Lampung Barat termuda yang dinilai punya kans memimpin Pesibar lantaran memiliki berbagai kelebihan.

Hal itu disampaikan Beni Rohman, pemuda penerima beasiswa Arah Pemuda Indonesia mewakili Provinsi Lampung.

Menurut Beni, sosok Ahmad Ali Akbar cukup mumpuni dan banyak potensi serta begitu melekat dengan kalangan tokoh-tokoh agama.

Secara akademis, Ali Akbar cukup potensial mulai dari lulusan Universitas Muhammadiyah Jogjakarta dan kini menjadi anggota Dewan dengan suara terbanyak dan anggota DPRD termuda di Lampung Barat.

“Identitas diri seorang pemuda “syababul yaum rizalul gkhodi qodatul mustaqbal” (pepatah arab), tajuk ini merupakan merupakan Himmasah Penyemangat jiwa muda, dalam artian pemuda hari ini pemimpin masa depan. Tentunya pemuda harus njlimet, peka terhadap norma politik, bukan malah apolitis,” kata Beni kepada radarcom.id, Jumat (23/9/2022).

Dilanjutkannya, Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan meletakkan secara jelas fungsi dan peran strategis dari pemuda dalam hal pemimpin dan kepemimpinan. “Dalam konteks itu, pemuda perlu dikembangkan potensi dan perannya melalui penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan untuk mewujudkan pembangunan nasional di mana diperlukan pemuda yang berakhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri dan profesional, bilkhusus di kabupaten Pesisir Barat tercinta ini,” terangnya.

Bahkan, untuk membangun pemuda, terus dia, diperlukan pelayanan kepemudaan dalam dimensi pembangunan di segala kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Repulik Indonesia Tahun 1945.

Pelayanan kepemudaan dilaksanakan sesuai dengan karakteristik pemuda, yaitu memiliki semangat kejuangan, kesukarelaan, tanggung jawab, dan kesatria, serta memiliki sifat kritis, idealis, inovatif, progresif, dinamis, reformis dan futuristik.

Pemerintah, baik pusat maupun daerah, serta masyarakat berkewajiban untuk bersinergi dalam melaksanakan pelayanan kepemudaan ini. Pada hakikatnya pemerintah melalui UU Kepemudaan ini berkeinginan untuk melahirkan sosok pemimpin muda sebagai calon pemimpin masa depan yang diharapkan dapat menjawab segala tantangan dan masalah secara cepat dan tuntas.

Pembicaraan tentang pemimpin dan kepemimpinan sama tuanya dengan keberadaan manusia di bumi. Permasalahan pemimpin dan kepemimpinan tidak akan pernah redup, lenyap, atau hilang dari setiap diskursus pada setiap seminar, dan bahkan telah menjadi sebuah bidang studi yang diajarkan.

“Artinya Ini merupakan bagian giroh baru bagi Orang-orang muda bisa memajukan dan menjadikan Pesisir Barat yang bisa bersaing dan sejahtera, Sosok Ali Akbar menurut saya merupakan figur pemimpin yang mumpuni. Dia juga mempunyai rekam jejak yang baik, berkarakter ramah, merakyat, tetapi juga tegas, sehingga mendukung penuhadnya pemuda yang berani terjun memimpin kabupaten paling bungsu ini,” ungkap Beni Rohman yang juga tokoh muda Peisisir Barat. (tsn/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.